Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serap aspirasi anak muda, Vasco dan YB ngumpul bareng di Cafe

21 Oktober 2024 | 21.10.24 WIB Last Updated 2024-10-20T17:27:24Z
Pariaman - Calon Wakil Gubernur Sumatra Barat nomor urut 1, Vasco Ruseimy ditemani Calon Walikota Pariaman nomor urut 3, Yota Balad (YB) berkumpul dengan generasi milenial dan Gen-Z Kota Pariaman, Minggu malam (20/10/2024).

Kedua calon yang sama-sama diusung oleh Partai Gerindra itu membaur dengan anak muda. Mereka juga sama-sama menyumbangkan lagu di salah satu cafe fovorit anak muda di Pariaman itu.

Sebelum ngumpul di cafe, Vasco Ruseimy sempat mengunjungi Taman Anas Malik di Pantai Gandoriah. Selain ditemani Yota Balad, di pantai yang dibangun oleh mantan Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman (2008-2018), calon wakil dari Mahyeldi Ansyarullah ini juga ditemani oleh keponakan Anas Malik, H. Faisal Arifin Rky. Majo Basa.

Vasco Ruseimy menceritakan pengalamannya selama kampanye Pilgub Sumbar yang selalu nginap di rumah warga, hingga di lapau-lapau setiap berkunjung ke berbagai pelosok di 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar.

Sedangkan Mahyeldi, kata politisi Gerindra sekaligus YouTuber pemilik Chanel Macan Idealis itu, selalu tidur di masjid dan surau.

"Saya tidak pernah nginap di hotel jika kemalaman saat berkunjung selama kampanye. Nginap di rumah warga dan lapau-lapau. Kalau Buya (Mahyeldi) tidur di surau atau masjid," kata Vasco.

Di saat yang sama, Yota Balad juga menceritakan aktivitasnya selama kampanye. Meski selama menjabat Sekdako Pariaman ia sudah biasa turun ke masyarakat, dalam masa kampanye, tema dan iramanya berbeda.

Di masa kampanye, setiap hari ia turun menyapa masyarakat. Bersama calon wakilnya, Mulyadi, mereka saling membagi kegiatan. 

Aktivitas dimulai dari pagi hingga larut malam. Dalam satu hari, paling sedikit ia ada di lima lokasi berbeda.

"Skedulnya sudah disiapkan oleh tim. Namun poin pentingnya bagaimana dalam setiap turun (ke masyarakat) kita menyerap aspirasi," kata Yota Balad.

Ia juga mengakui di masa kampanye perlu energi lebih. Dan energi itu kadang didapatnya saat masyarakat menyambutnya dengan antusias. Jika sudah mendapati hal itu, semangatnya langsung menyala.

"Tagline menyala berasal dari semangat itu. Dan ini benar-benar saya rasakan," kata mantan Sekdako Pariaman itu.

Untuk tetap bugar dan menjaga kesehatan, suami dari dr. Yosneli Balad ini memanfaatkan jam istirahat sebaik mungkin agar kembali bugar.

"Meski tidur hanya empat jam sehari, bangun pagi tetap merasa bugar karena begitu semangatnya kembali menyapa masyarakat," pungkas pria kelahiran 1977 itu.

Pilkada serentak dihelat pada 27 November mendatang. Untuk Pilgub diikuti dua pasangan calon (Paslon), yakni, nomor urut 1 Mahyeldi Ansyarullah - Vasco Ruseimy dan nomor urut 2 Epyardi Asda - Ekos Albar.

Sedangkan Pilkada Pariaman diikuti oleh tiga paslon, yakni nomor urut 1 Genius Umar - M Ridwan, Mardison Mahyuddin - Bahrul Anif di nomor urut 2, dan Yota Balad - Mulyadi dengan nomor urut 3. (OLP)


×
Berita Terbaru Update