Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berikan piagam ke Polres Padangpariaman, Aprinaldi: Bersama ciptakan Pilkada Badunsanak

16 Oktober 2024 | 16.10.24 WIB Last Updated 2024-10-16T08:04:18Z

Pariaman - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padangpariaman, Dr (Can) Aprinaldi, S.Pd, M.Pd, AIFO, menitipkan harapan dan amanah masyarakat kepada instansi pengamanan, Polri, TNI beserta Bawaslu agar mampu menjaga Kamtibmas demi terwujudnya Pilkada Padangpariaman yang aman dan damai.

"Kita berterimakasih juga kepada Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang menjadi ujung tombak TNI Polri di simpul-simpul masyarakat demi menjaga situasi yang tetap kondusif di masa Pilkada saat ini," ujar Aprinaldi saat memberikan sambutan penempatan rumah dinas Ketua DPRD Padangpariaman di Desa Pauh Barat, Selasa (16/10/2024).

Disampaikan Aprinaldi, persatuan dan kesatuan masyarakat di atas segala-galanya. Jangan sampai karena berbeda pilihan calon berkerusakan hubungan berdunsanak.

Untuk menciptakan Pilkada badunsanak, sambung Mantan Ketua KONI Padangpariaman itu, tidak hanya dibutuhkan penyelenggara dan pengawasan yang baik, namun juga partisipasi dan kedewasaan oleh seluruh komponen masyarakat.

Disamping itu, Aprinaldi juga mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 27 November mendatang sesuai dengan nuraninya, langsung, umum, bebas dan rahasia.

"Sehingga menghasilkan Pilkada yang berkualitas, sejuk, aman dan damai, bersatu membangun Padangpariaman," pungkas pria kelahiran Kampung Dalam 1983 itu.

Di saat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padangpariaman, Rudy Rillis, mengatakan penempatan rumah dinas oleh Aprinaldi pertanda baik untuk memulai pelayanan kepada masyarakat dan menjalankan tugas-tugas sebagai Ketua DPRD Padangpariaman.

Disampaikan Rudy Rilis, dengan luasnya Padangpariaman dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dengan segenap unsur, apalagi menjelang Pilkada. Perlu dikawal dengan baik. 

"Namun berkaca pada empat kali Pilkada, Padangpariaman memiliki catatan baik pelaksanaan Pilkada. Tidak ada perselisihan yang menimbulkan perpecahan," kata Rudy.

Ia berharap KPU sebagai pelaksana Pilkada dan Bawaslu sebagai pengawas, mampu memberi ruang kepada seluruh pihak dan harus tegak lurus pada aturan.

"Ibarat sepakbola, selalu suporter di lapangan. Namun jika semua tegak lurus pada aturan, semua akan berjalan lancar," ucapnya.

Ditambahkan Rudy, seluruh komponen masyarakat diharapkan ikut berpatisipasi agar terwujudnya Pilkada yang berkualitas.

"Kita bantu KPU dan Bawaslu karena kualitas Pilkada ditentukan partisipasi pemilih. Jangan sampai seperti PSU DPD lalu," pungkasnya.

Pada penempatan rumah dinas Ketua DPRD Padangpariaman itu, Aprinaldi juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Polres Padangpariaman terkait berhasilnya mengungkap kasus pembunuhan Nia penjual gorengan yang mengguncang itu. Beritanya bahkan tampil menjadi hotnews internasional oleh beberapa media ternama, seperti CNN dan BBC.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Padangpariaman periode 2004-2009, Yulius Danil dan Ketua DPRD Padangpariaman periode 2014-2019, Faisal Arifin, Rky Majo Basa. (OLP)

×
Berita Terbaru Update