Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakili Sumbar, 7 atlet Pariaman optimis sumbang medali PON Aceh-Sumut

5 September 2024 | 5.9.24 WIB Last Updated 2024-09-05T11:19:35Z


Pariaman - Sebanyak 7 orang atlet asal Kota Pariaman - mewakili Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) - akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Aceh-Sumut, dilepas secara resmi di Balaikota Pariaman, Kamis (5/9/2024). 


PON Aceh-Sumut yang digelar dari tanggal 10 hingga 19 September 2024 itu, akan diikuti oleh 38 provinsi yang ada di Indonesia.


Ketujuh atlet Pariaman yang mewakili kontingen PON Sumbar tersebut, 5 dari cabang olahraga (cabor) sepatu roda, 1 tarung derajat dan 1 atlet Pentaque.


5 dari cabor sepatu roda; Cory Darya, Dafa Muhamad Alfauzen, Hana Fatihatul Aulia, Najmi Hayati, Salsabila Ghina Fitria.


Sementara cabor tarung derajat oleh Tesya Tri Permata dan Silviani Wulandari dari cabor Pentaque. Dua orang pelatih juga ikut mendampingi atlet pada pekan olahraga yang dilaksanakan empat tahun sekali itu.


Ketua KONI Kota Pariaman, Edison TRD, SH, MH, mengatakan, keberangkatan atlet PON ke Aceh-Sumut di tiga jadwal berbeda.


Untuk cabor sepatu roda, kata ipar dari Archandra Tahar itu, akan berangkat besok, Jum’at, 6 September.


Sedangkan untuk cabor tarung derajat berangkat antara tanggal 12 atau 13 

September 2024. Sementara untuk cabor Pentaque akan berangkat pada Sabtu (7/9).


"Namun untuk atlet Pentaque saat ini sudah masuk karantina. Jadwal keberangkatan para atlet memang berbeda. Hal ini tergantung dengan jadwal tanding masing-masing cabor,“ ungkap politisi-pengusaha itu.


Dikatakan mantan calon Walikota Pariaman itu, persiapan untuk masing-masing cabor sudah dilakukan dengan matang. Ia optimis para atlet andalan Pariaman ini akan menyumbangkan medali untuk kontingen Sumbar.


"Insyaallah, atlet yang kita kirim sudah sarat prestasi, tidak hanya tingkat nasional. Atlet sepatu roda bahkan sudah beberapa kali meraih medali emas di tingkat internasional," pungkasnya.


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Kanderi, mengucapkan selamat kepada atlet terpilih, para ofisial beserta pelatih yang sarat prestasi hingga atlet tersebut dipilih menjadi perwakilan Sumatera Barat.


Kanderi berharap atlet kebanggaan Pariaman ini mampu mengharumkan nama Sumatera Barat umumnya, dan Kota Pariaman khususnya. 


"Kita juga berharap mereka nantinya dilirik menjadi atlet nasional. Secara keseluruhan kita sudah memberikan perhatiaan maksimal melalui KONI yang menjadi organisasi pembinaan atas prestasi olahraga di Kota Pariaman," pungkasnya. (Dewi/OLP)


×
Berita Terbaru Update