Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diambil sumpah, Yaminu Rizal resmi jabat Pj Sekdako Pariaman

13 September 2024 | 13.9.24 WIB Last Updated 2024-09-13T14:33:00Z

Pariaman - Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Roberia, melantik Asisten I Setdako Pariaman, Yaminu Rizal menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman masa jabatan tiga bulan ke depan atau sampai adanya pelantikan Sekda yang baru secara definitif. 

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Balaikota Pariaman, Jumat (13/9/2024).

Roberia mengatakan pelantikan Pj Sekretaris Daerah untuk mengisi kekosongan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Pariaman sehubungan pejabat definitif Sekdako, Yota Balad telah mengundurkan diri karena maju Pilkada Pariaman.

Dikatakan Roberia, pelantikan Pj Sekdako sesuai hukum dan aturan berlaku.

Karena, kata dia, Pj Sekda sudah melalui mekanisme penetapan Penjabat Sekretaris Daerah berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekda.

Pelantikan Yaminu Rizal, kata dia, menjadi momen penting karena Pj Sekda mempunyai tugas strategis membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan pengorganisasian administratif, pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta memberikan pelayanan secara administratif.

Roberia menegaskan sumpah jabatan merupakan ikrar kesediaan dan kesanggupan mentaati segala peraturan yang berlaku untuk mengemban tugas dan kewenangan jabatan.

Oleh karena itu dia berharap agar dalam melaksanakan tugas, Yaminu Rizal harus memegang teguh sumpah jabatan tersebut.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada penjabat sekretaris daerah yang baru dilantik. Tunaikan tugas sebaik-baiknya, kebersamaan dan sinergi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian,” pungkas Roberia. (*)

×
Berita Terbaru Update