Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Basa 17 Koto Lamo kompak dukung Yosdianto

6 September 2024 | 6.9.24 WIB Last Updated 2024-09-06T14:21:11Z

Padangpariaman - Basa 17 Koto Lamo bersepakat mendukung Calon Wakil Bupati Padangpariaman, Yosdianto yang saat ini berpasangan dengan Calon Bupati Petahana, Suhatri Bur.

Komitmen dukungan itu beralasan karena dari semua calon yang sudah mendaftar ke KPU Padangpariaman, Yosdianto satu-satunya putra asli dari Kanagarian VII Koto Lamo.

"Basa 17 Koto Lamo berkomitmen mendukung dan memenangkan Suhatri Bur-Yosdianto. Sebagai putra asli, kami bertekad berjuang memenangkannya," kata pucuk kaum Rajo VII Koto, Z Rajo Sutan Sailan di Sungai Sariak, Kamis (5/9/2024).

Basa 17 sendiri terdiri dari perwakilan 7 Kanagarian Lamo Sungai Sariak. Kanagarian tersebut meliputi Tandikek, Sungai Durian, Koto Dalam, Batu Kalang, Koto Baru dan Ampalu. 

Komitmen pucuk pimpinan kaum itu dihadiri Basa 17, diantaranya A. Dt. Rky Pandak Sungai Sariak, L. Dt. Rky Basa Tandikek serta beberapa Niniak Mamak di lingkungan VII Koto Lamo.

Mendapati dukungan tersebut, Yosdianto merasa bangga sekaligus bersyukur. Dukungan dari pucuk adat dan Niniak Mamak di nagarinya tersebut semakin melecut semangatnya.

"Ini motivasi dan melecut semangat. Dukungan dari Basa 17 sekaligus amanah bagi kami selaku putra daerah," kata Yosdianto.

Pilkada Padangpariaman dipastikan diikuti oleh dua pasang calon. Suhatri Bur-Yosdianto versus John Kennedy Azis-Rahmat Hidayat.

Kedua Paslon tersebut juga telah mendaftarkan diri ke KPU Padangpariaman.

Sebagaimana diketahui, Paslon Suhatri Bur-Yosdianto diusung oleh koalisi PAN dan PPP. 

Sedangkan John Kennedy Azis-Rahmat Hidayat diusung oleh koalisi Golkar, PKS, Gerindra, NasDem, Demokrat, PKB dan PDIP.

Pilkada Padangpariaman bersamaan dengan Pilkada Serentak yang akan diikuti 545 daerah di seluruh Indonesia pada 27 November 2024. Dengan rincian 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota. 

Setelah membuka pendaftaran paslon pada 27 hingga 29 Agustus, kedua paslon akan ditetapkan pada 22 September mendatang. (OLP)

×
Berita Terbaru Update