Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Selama Batabuik, BAZNAS Pariaman kumpulkan 20 juta donasi Palestina

24 Juli 2024 | 24.7.24 WIB Last Updated 2024-07-24T04:38:03Z

Pariaman - Sepekan ikuti Bazar Ekraf, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pariaman berhasil menghimpun dana lebih dari Rp 20 juta untuk dionasikan ke Palestina.

Donasi yang terhimpun tepatnya Rp 20.568.000 selama pelaksanaan Pameran Ekonomi Kreatif dalam rangkaian Festival Budaya Tabuik Pariaman.

Kepala Pelaksana Bidang Penghimpunan BAZNAS Pariaman, Dedy Kurniadi menjelaskan pihaknya sengaja membuka stand pada pameran Ekraf dalam rangka mendekatkan informasi mengenai BAZNAS kepada masyarakat yang berkunjung ke pameran.

"Selain itu kita juga membawa misi menggalang dana untuk membantu suadara muslim di Gaza Palestina," kata dia di Pariaman, Rabu (24/7/2024).

Pada Bazar itu BAZNAS menyediakan atribut bernuasa Palestina, seperti syal, jilbab untuk dilelang kepada masyarakat yang berkunjung ke stand.

Penggalangan dana ini juga melibatkan mahasiswa penerima program Satu Keluarga Satu Sarjana (SAGA SAJA).

Ketua BAZNAS Kota Pariaman Zalman Zaunit menjelaskan bahwa penggalangan dana yang dilakukan merupakan wujud kepedulian BAZNAS terhadap rakyat di Gaza Palestina.

"Kami sejak awal memberikan perhatian kepada musibah kemanusiaan yang dialami oleh warga Palestina akibat pendudukan Israel," ungkapnya.

Pada bazar di momen Tabuik 2024 BAZNAS sengaja mengangkat tema "Membasuh Luka Palestina".

Zalman Zaunit mengajak masyarakat Pariaman untuk terus memberikan doa buat rakyat Gaza serta mengajak masyarakat untuk mempercayakan donasi yang dihimpun melalui BAZNAS kota Pariaman.

Di momen penggalangan dana itu sendiri, BAZNAS juga sempat menghadirkan Syaikh Ahmed Abdul Karim - salah seorang Dai Nasional Asal Palestina di panggung utama Bazar Ekraf.

Kegiatan penggalangan dana di mulai pada Selasa 16 Juli dan berakhir pada Minggu sore 21 Juli di momen puncak Hoyak Tabuik Pariaman 2024. (*)
×
Berita Terbaru Update