Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Roberia terima kunjungan ahli Climate Change UNAND

17 Juli 2024 | 17.7.24 WIB Last Updated 2024-07-17T11:15:36Z

Pariaman – Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Roberia didampingi Kadis Kominfo, Noviardi dan Kabid E-govermen, Reza Novandri, menerima kunjungan Kelum Jayasinghe dari Shefiield University Management School (SUMS), Asniarti Bahari beserta tim dari Universitas Andalas, di ruang kerjanya Selasa (16/7/2024).

Kedatangan mereka ke Pariaman salah satu rangkaian pengabdian mereka kepada masyarakat Sumatera Barat terkait Climate Change dan Sustainability (perubahan iklim dan pembangunan berkelanjutan).

Roberia mengatakan sebelumnya Pemerintah Kota Pariaman sudah menjalin kerjasama dengan Universitas Andalas untuk mewujudkan Kota Pariaman menuju Smart City dan hal tersebut sudah terwujud sejak 2022.

“Alhamdulillah kita sudah terima penghargaan Gerakan Menuju Smart City 2022 dari Kementerian Kominfo RI yang diserahkan secara langsung oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) Kementerian Kominfo RI Semuel Abrijani Pangerapan kepada pimpinan Kota Pariaman sebelumnya,” ungkap Robe.

Untuk mewujudkan Kota Pariaman sebagai Smart City yang sebenarnya, Robe kembali berkolaborasi menjalin kerjasama dengan Universitas Andalas dan Shefiield University Management School (SUMS) agar enam pilar smart city yaitu ,smart governance, smart infrastructure, smart economy, smart living, smart people dan smart environtmen dapat sepenuhnya terlaksana dengan baik, yang sesuai dengan data sebenarnya.

Mendengarkan apa yang telah disampaikan oleh Roberia, Kelum Jayasinghe berikan apresiasi atas apa yang telah dicapai oleh kota pariaman dalam mewujudkan smart city berkelanjutan.

Kelum Jayasinghe menekankan bahwa Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) di Kota Pariaman tidak boleh terlepas dari Smart City. (*)

×
Berita Terbaru Update