Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buka tahun ajaran baru, SD Jalan Kereta Api hadirkan Psikolog

27 Juli 2024 | 27.7.24 WIB Last Updated 2024-07-26T17:35:54Z

Pariaman - SDN 21 Jalan Kereta Api Pariaman Tengah memberikan hal yang berbeda saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2024 untuk siswa Kelas I. 

MPLS 2024 si sekolah itu menghadirkan seorang Psikolog selama MPLS berlangsung mulai dari tanggal 15 hingga 26 Juli 2024. 

Hal tersebut dibenarkan Kepala Sekolah SDN 21 Jalan Kereta Api, Buyung di Pariaman, Jum’at (26/7).

“Psikolog sengaja dihadirkan selama MPLS dengan tujuan untuk mengetahui sifat, karakter, serta kebiasaan siswa baru - sehingga guru sudah punya data awal untuk menerapkan metode pembelajaran nantinya,“ ungkapnya.

MPLS merupakan program penyambutan siswa baru sebelum memulai proses belajar mengajar. 

Pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah diperlukan untuk mendukung proses pembelajaran. Pelaksanaan MPLS diatur dalam Permendikbud RI Nomor 18 Tahun 2016. 

Dalam regulasi itu dijelaskan pengenalan lingkungan sekolah adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri dan pembinaan awal kultur sekolah.

Tidak hanya menghadirkan Psikolog saat MPLS, sekolah ini juga melakukan berbagai kegiatan lainnya, yaitu sosialisasi MPLS kepada orang tua murid, pengenalan tenaga pendidik dan non kependidikan kepada siswa, pengenalan lingkungan sekolah, pembiasaan salat duha berjamaah, pembiasaan sikat gigi dan bermain game bersama orang tua. 

"MPLS 2024 mengusung tema Aku Senang Disekolah Baru,“ jelasnya. (*)
×
Berita Terbaru Update