Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yosdianto kantongi KTA PPP, Suhatri Bur: Takbir!!

13 Juni 2024 | 13.6.24 WIB Last Updated 2024-06-13T11:17:27Z


Pariaman - Sebanyak 80 orang kader dan simpatisan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sampai Pimpinan Anak Ranting Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Padangpariaman, mengikuti pendidikan politik PPP dalam rangka menyambut Pilkada Serentak 27 November 2024 di hotel Nantongga Pariaman, Kamis (13/6).



Pendidikan politik PPP ini dihadiri oleh Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur dan bakal calon wakil bupati Padangpariaman, Yosdianto. Kedua tokoh itu sekaligus didaulat menjadi narasumber.



Iven politik yang diselenggarakan saat memanasnya suhu politik jelang Pilkada Padangpariaman itu, seakan menegaskan dan melegitimasi akan berkoalisinya PPP dan PAN yang akan mengusung Ketua PAN Padangpariaman, Suhatri Bur dan Yosdianto sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Padangpariaman mendatang.



Momen itu diyakini sebagai langkah strategis PPP untuk melakukan konsolidasi dan penggalangan internal dan simpatisan untuk Suhatri Bur - Yosdianto. 




Ketua PPP Padangpariaman, M Hasby,  menyatakan bahwa Yosdianto sudah memegang KTA PPP dan diberi posisi sebagai Ketua Majelis Pakar di partai berlambang Ka'bah tersebut.



Hasby dan segenap kader yang hadir juga menyorakkan yel, yel, "Yosdianto Wakil Bupati Padangpariaman" dalam acara itu.


Saat menjadi narasumber, Yosdianto memaparkan potensi Indonesia jika dilihat dari sumber daya alam yang dimilikinya, lugas dan akurat dengan paparan data. Pidato tanpa teksnya tersebut, bisa dilihat, kandidat doktor itu memiliki kapasitas intelektual memadai yang membuat kagum para peserta.


Yosdianto mengingatkan anugerah SDA tanpa dukungan SDM akan membahayakan kelangsungan hidup penduduk lokalnya. 


"Oleh karena itu, pembangunan sumber daya manusia atau SDM adalah sebuah keniscayaan untuk kemakmuran bersama, baik dalam lingkup nasional maupun daerah Padangpariaman," ungkapnya.


Pemilik 10 yayasan pendidikan tinggi itu menyebut, meski belum menjadi wakil bupati, yayasannya akan mengeluarkan program Padangpariaman 1000 Sarjana.

"Calon mahasiswa asal Padangpariaman akan dikuliahkan secara gratis di berbagai perguruan tinggi," sebutnya.


Padangpariaman 1000 Sarjana, sambungnya, akan bekerjasama dengan sejumlah universitas yang ada di Sumatera Barat. 


"Sasarannya dari anak keluarga tidak mampu dan anak berprestasi," tegasnya.


Dalam kesempatan yang sama, selaku narasumber utama acara itu, Bupati Suhatri Bur mengatakan betapa pentingnya acara PPP itu baginya. Karena menurutnya sejak semalam ia berada di Kabupaten Solok dan paginya ada agenda penting lainnya di kota Padang. Banyak agenda di waktu yang sama ditundanya demi menghadiri acara PPP tersebut.


"Di antaranya Paripurna DPRD. Mungkin saya agak terlambat datang," ujar mantan Ketua KPU Padangpariaman itu.


Suhatri Bur bahkan sempat memuji Yosdianto. Ia menyebut pria kelahiran 1976 ini adalah aset daerah. Selain seorang entrepreneur, menurutnya, Yosdianto juga seorang tokoh pendidikan yang memiliki sejumlah pendidikan tinggi dan telah melahirkan ribuan sarjana. 


"Saya ingin hal tersebut juga bisa dilakukan di kabupaten Padangpariaman," ucapnya.


Bahkan demi Padangpariaman, kata Suhatri Bur, Yosdianto rela mundur jadi ASN di Kemendikbud yang telah membesarkan namanya selama ini demi pengabdian yang lebih besar untuk kemajuan kampung halamannya.


Suhatri Bur juga menyinggung Pilkada dalam persepsi partai. Dalam Pileg 2024 lalu, kata dia, tidak satu pun parpol yang memiliki 8 kursi di DPRD Padangpariaman agar bisa mengusung pasangan calon. 


"Untuk itu dibutuhkan koalisi antar partai," tambahnya.


Dikatakannya, koalisi dengan PPP yang memiliki 4 kursi di DPRD ditambah 7 kursi perolehan PAN, sudah melebihi syarat minimal mengusung pasangan calon di Pilkada.


Selain itu, di hadapan peserta pendidikan politik PPP, Suhatri Bur mengaku telah mengantongi hasil survei Pilkada Padangpariaman yang mengunggulkannya. Meski tidak merinci persentasenya, hasil survei cukup jelas melihat peta politik Padangpariaman saat ini. 


"Meski unggul dalam survei, kita tidak akan tinggal diam, apalagi jumawa," sebutnya.


Ia mengaku akan tetap berjuang dan turun ke akar rumput untuk menjemput aspirasi masyarakat Padangpariaman.


Suhatri Bur menegaskan ia akan bersama PPP di Pilkada Padangpariaman mendatang. Berkoalisi dan berjuang bersama PPP. 


"Takbir!" ucap Suhatri Bur yang dibalas peserta, "Allahuakbar!" (OLP)







×
Berita Terbaru Update