Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bermental juara, Gadaffi optimis Persikopa bawa pulang piala Suratin U-17

2 Februari 2024 | 2.2.24 WIB Last Updated 2024-02-02T01:52:43Z


Pariaman - Persikopa Pariaman yang mewakili Sumatra Barat akan berhadapan dengan tim terkuat DKI Jakarta pada laga final putaran nasional U-17 Suratin.



DKI Jakarta berhasil mengalahkan lawannya Kaltim dengan skor 1-0 di babak semifinal di Gelora 10 November, Rabu, 31/1. 



Gol semata wayang DKI dicetak di menit akhir pertandingan melalui tendangan penalti.



Dengan kemenangan ini maka DKI Jakarta akan berhadapan dengan wakil dari Sumatera Barat Persikopa Pariaman di partai puncak yang pada laga semifinal mengalahkan lawannya Jawa Tengah 1-0.


Pertandingan final akan digelar pada Sabtu, 3 Februari pukul 15.00 di stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jawa Tengah.


Mantan pesepakbola U-17 nasional H. Teuku Muhammad Gadaffi, SH memberikan dukungan dan doa untuk kemenangan tim kebanggaan Rang Piaman itu.


"Pariaman akan mencatatkan sejarah baru sebagai daerah pencetak pesepakbola dan pelatih hebat level nasional," ujar Gadaffi di Pariaman, Jumat (2/2).


Gadaffi juga berharap dukungan tulus dari semua pihak tanpa ada embel-embel politik demi kemenangan tim asuhan Alan Martha itu.


Sebelumnya Gadaffi tidak mau mengomentari Persikopa sejak terjadinya insiden pemukulan kepada dua pemain Persikopa oleh tim ofisial Mimika karena tidak mau dianggap mempolitisasi Persikopa.


Cucu mendiang Bupati Padangpariaman legendaris periode 1980-1990 itu beralasan sepakbola harus steril dari politik dan campur tangan kepentingan lainnya.


"Namun saya salut atas kekompakan dunsanak kita di Surabaya. Inilah semangat kekompakan Rang Piaman sesungguhnya," kata lulusan ekonomi bisnis Houston University di Amerika Serikat itu.


Gadaffi juga memuji tim ofisial Persikopa yang sangat solid. Di samping itu, ia yakin berkat tangan dingin Alan Martha, Persikopa akan membawa pulang piala bergengsi dari PSSI tersebut. (OLP)

×
Berita Terbaru Update