Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tak terkalahkan, Persikopa melaju ke final Suratin U-17

31 Januari 2024 | 31.1.24 WIB Last Updated 2024-01-31T09:59:39Z


Surabaya - Tidak terkalahkan sejak babak penyisihan, Persikopa Pariaman melaju ke babak final piala Suratin U-17 putaran nasional. 



Pada babak semifinal, tim asuhan Alan Martha ini berhasil mengalahkan Persiku Kudus, Jawa Tengah dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Rabu (31/1).



Persikopa menjadi tim yang tampil apik sejak fase penyisihan grup sampai menembus partai final bergengsi di ajang tahunan yang diselenggarakan oleh PSSI ini .


Walaupun masih dibayangi dengan beberapa pemain inti yang masih cedera dan sakit, tetapi pemain mampu menjalankan instruksi Alan Martha dan Coach David Ardhi ini bermain maksimal hingga meraih kemenangan untuk tim kebanggaan Sumatera Barat ini.


Sebelumnya, Persikopa telah mengalahkan Jawa Tengah di babak penyisihan grup dengan skor 2-0, dan di partai semifinal, kembali Persikopa mengalahkan Jawa Tengah dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan dicetak oleh pemain dengan nomor punggung 7, Muhammad Rizal.


Jalanya pertandingan cukup sengit, walaupun Persikopa selalu mendapatkan tekanan dari para pemain Persiku di babak pertama, tetapi di babak kedua Persikopa mampu mendominasi jalannya pertandingan.



Pertandingan ini ditayangkan secara live mulai pukul 08.00 Wib di website ofisial PSSI.


Meski dua pemain Persikopa mengalami insiden pemukulan dari ofisial tim U-17 Mimika, pemain Persikopa di lapangan tetap tampil luar biasa secara mentalitas.


Kasus tersebut saat ini telah dilaporkan ke Polda setempat dan protes resmi ke PSSI, terkait lemahnya pengamanan pada laga semifinal saat bertemu dengan tim U-17 perwakilan Mimika. (*)

×
Berita Terbaru Update