Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Singkirkan Jabar, Persikopa melaju ke babak 16 besar

22 Januari 2024 | 22.1.24 WIB Last Updated 2024-01-22T11:33:20Z


Surabaya – Persikopa Pariaman membuat kejutan dengan mengalahkan tim kuat Jawa Barat 1-0 pada pertandingan kedua penyisihan grub Piala Suratin U-17 yang digelar di lapangan latihan Gelora Bung Tomo, di Surabaya, Senin (22/1).



Persikopa tampil agresif sejak menit pertama. Beberapa peluang diperoleh oleh Persikopa. Pertengahan babak pertama, Persikopa memperoleh hadiah penalti setelah bola mengenai tangan salah satu pemain Jawa Barat. 


Muhammad Rizal yang tampil sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya berhasil ditangkap oleh kiper Jawa Barat.


Persikopa terus menekan Jabar, alhasil di menit 39 Persikopa berhasil mencetak gol pertama melalui Muhammad Rizal. Persikopa unggul 1-0 atas Jawa Barat. Skor ini bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua Persikopa tetap bermain menyerang meski sudah unggul. Persikopa memperoleh banyak peluang namun tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Pertandingan berlangsung panas. Jawa Barat yang butuh menang bermain keras dan habis-habisan mencari kemenangan.


“Alhamdulillah, kita berhasil mengalahkan tim kuat Jawa Barat. Terimakasih kepada semua pemain, ini hasil kerja keras semua tim, tapi jangan sombong, tetap rendah hati, tetap fokus,” ujar Ketua Harian Persikopa Buyung Lapau.


Dengan kemenangan ini Persikopa dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan sisa satu pertandingan lagi. 


Sebelumnya Persikopa juga menang 8-0 melawan Kalteng. Pertandingan selanjutnya Persikopa berhadapan dengan Jawa Tengah Rabu, 24/1. 


Sementara Jawa Barat dipastikan tersingkir setelah pada pertandingan perdana juga kalah melawan Jawa Tengah. (Redaksi)

×
Berita Terbaru Update