Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Roberia hidupkan kembali Magrib Mengaji Mukhlis Rahman

1 Desember 2023 | 1.12.23 WIB Last Updated 2023-12-01T01:11:57Z


Pariaman - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman kembali gencarkan program Maghrib Mengaji  bagi semua masyarakat di wilayah Kota Pariaman.


Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Roberia mengatakan program itu sebelumnya sudah dicanangkan oleh Pemko Pariaman. Namun dalam pembahasan terbarunya, program tersebut akan mengalami pembaharuan.


“Maghrib Mengaji ini sudah pernah ada dulu dicanangkan, artinya bukan hal baru. Bedanya, dari rapat barusan kami akan membuat suatu perubahan nomenklatur,” ujar Roberia di Balaikota Pariaman, Rabu (29/11).


Adapun pembaharuan yang dimaksud adalah program Maghrib Mengaji tidak hanya dimaknai sebagai kegiatan mengaji rutin saja. Namun, juga bisa diisi wirid dan aktivitas keagamaan lainnya.


“Maghrib Mengaji berisi kegiatan positif tentang keagamaan yang dimulai dari waktu maghrib sampai isya, tidak hanya dimaknai sebagai sebagai agenda mengaji saja tetapi bisa juga wirid, kegiatan ibu-ibu maupun aktivitas keagamaan lainnya,” terangnya.


Ia juga menjelaskan program Maghrib Mengaji ditujukan untuk meramaikan kembali masjid dan musala oleh masyarakat. Kegiatan keagamaan tersebut juga bisa diisi oleh anak-anak, remaja.


“Semoga bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menggiatkan program tersebut dari masjid ke masjid dan musala yang ada di wilayah Kota Pariaman,” tutupnya.


Program Magrib Mengaji sebelumnya digagas oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman. Namun terhenti sejak masa kepemimpinan Walikota Genius Umar. (Tim)


×
Berita Terbaru Update