Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masuk 10 besar Desa Cantik, Kades Kp Gadang akan terima penghargaan nasional

1 Desember 2023 | 1.12.23 WIB Last Updated 2023-12-01T10:22:35Z

Pariaman – Setelah berhasil menembus 20 besar sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik) Nasional tahun 2023, Desa Kampung Gadang Kecamatan  Pariaman Timur, sekarang ditetapkan sebagai 10 besar Desa Cantik Nasional  oleh Tim Penilai Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat.


Kepala Desa Kampung Gadang, Amri Maldi mengatakan, menangnya Desa Kampung Gadang sebagai Desa Cantik Nasional tidak lepas dari bantuan semua pihak, seperti tokoh masyarakat, perangkat desa, BPS Kota Pariaman dan Diskominfo Kota Pariaman.


“Dengan adanya prestasi ini saya berharap Desa Kampung Gadang bisa jadi percontohan desa statistik bagi desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman, dan juga bagi daerah lainnya,” ujar Amri di Pariaman, Jumat (01/12).


Direncanakan Senin mendatang (4/12) Kepala Desa Kampung Gadang akan menerima penghargaan tersebut di Jakarta.


Kepala BPS Kota Pariaman, Yuliandri ucapan selamat kepada Desa Kampung Gadang yang telah berhasil menjadi Desa Cantik Nasional 2023.


“Sesuai dengan program Pemko Pariaman, Desa Kampung Gadang bisa menjadi tolak ukur bagi penerapan satu data desa di seluruh desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman," kata dia.


Berdasarkan satu data desa, sambungnya, pengalihan kebijakan oleh OPD-OP sudah menjadi lebih mudah untuk dilakukan. (Desi)

×
Berita Terbaru Update