Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Maksimalkan retribusi, Roberia buka akses pintu Stasiun ke Gandoriah

10 Desember 2023 | 10.12.23 WIB Last Updated 2023-12-10T01:52:50Z


Pariaman – Terhitung Jumat (8/12) penumpang kereta api Stasiun Pariaman bisa langsung akses ke Pantai Gandoriah untuk menarik retribusi masuk ke Pantai Gandoriah.


“Alhamdulillah, mulai hari ini akses dari stasiun kereta api Pariaman ke Pantai Gandoriah bisa langsung masuk ke objek wisata Pantai Gandoriah, tidak perlu memutar atau naik jembatan penyeberangan lagi,” ujar Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Roberia saat meninjau proses pengunjung kereta api membeli tiket masuk ke Pantai Gandoriah, Jumat (8/12).


Roberia menyebutkan peran kereta api sangat vital dalam mendukung kemajuan pariwisata Kota Pariaman, terlebih lagi keberadaan stasiun sangat dekat dengan objek wisata Pantai Gandoriah.


“Kami dari Pemerintah Kota Pariaman juga mengucapkan terimakasih kepada PT KAI, dalam hal ini Divisi Regional II PT KAI Sumatera Barat, yang telah melengkapi prasarana pengembangan stasiun sisi barat ke arah Pantai Gandoriah, sehingga wisatawan langsung turun menuju Pantai Gandoriah,” katanya.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Ferialdi mengatakan pihaknya telah melengkapi sarana penghubung antara stasiun kereta api Pariaman ke Pantai Gandoriah guna memaksimalkan potensi pendapatan.


“Dengan telah dibukanya akses ke pantai Gandoriah ini, kita dapat memaksimalkan dengan menarik retribusi masuk destinasi wisata, yang nantinya dengan banyaknya kunjungan wisatawan yang menggunakan moda transportasi kereta api ini, tentunya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) daerah,” ungkapnya.


Stasiun Kereta Api Pariaman merupakan stasiun kereta api kelas II yang terletak di di Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, dan hanya berjarak 20 m dari bibir pantai Gandoriah.


“Terbukanya akses jalan masuk ke pantai Gandoriah ini, akan memudahkan pengunjung langsung ke pantai gandoriah, tidak perlu memutar dan naik jembatan penyebrangan lagi, sehingga kita dapat meningkatkan pelayanan kepada pengunjung yang datang,” tukasnya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update