Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung Persikopa laga nasional, Mahyeldi siap tambah pemain jika dibutuhkan

5 Desember 2023 | 5.12.23 WIB Last Updated 2023-12-05T13:27:50Z


Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, mendukung penuh Persikopa mengikuti putaran nasional Piala Suratin U-17 mewakili Sumbar. 



Hal itu disampaikan Mahyeldi saat pertemuan dengan Penjabat (Pj) Walikota Pariaman yang juga Ketua Umum Persikopa, Roberia, di Istana Gubernur Sumbar, Selasa (5/12).



Selain itu Mahyeldi menyarankan manajemen Persikopa untuk membawa beberapa pemain Diklat PPLP Sumbar guna memperkuat tim Persikopa bersaing di tingkat nasional.


“Karena Persikopa sekarang mewakili Sumbar, membawa nama Sumbar, maka kita harus bersatu memperkuat Persikopa untuk bersaing di ajang nasional,” ujar Mahyeldi.


Sementara Pj Walikota Pariaman, Roberia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumbar atas dukungan untuk Persikopa.


“Terimakasih Bapak Gubernur atas dukungannya, semoga Persikopa mampu meraih gelar juara di tingkat nasional dan mengharumkan nama Sumbar nantinya” ujar Roberia didampingi Ketua Harian Persikopa, Buyung Lapau.


Usai pertemuan dengan Gubernur Sumbar, manajemen Persikopa menyambangi Kadispora Sumbar, Maifrizon di Kantor Dispora Sumbar.


Di sana, Maifrizon mengatakan siap mensupport Persikopa, bahkan jika membutuhkan penambahan pemain pihaknya siap memberikan untuk memperkuat Persikopa.

 

Dari Dispora, rombongan manajemen Persikopa menyambangi UPTD Diklat PPLP Sumbar menindaklanjuti arahan Gubernur Sumbar. Kedatangan manajemen Persikopa disambut Kepala UPTD PPLP Sumbar, Rafli Efendi.


“Karena ini mewakili Sumbar, kami siap mendukung penuh Persikopa dan memberikan pemain jika memang dibutuhkan,” ujar Rafli Efendi didampingi pelatih PPLP Sumbat, Dedi Umar.


Ketua Harian Persikopa, Buyung Lapau mengatakan dirinya menyerahkan sepenuhnya perihal penambahan pemain ataupun pengurangan pemain kepada pelatih Persikopa, Alan Martha.


“Untuk persoalan teknis seperti penambahan pemain ataupun pengurangan, itu kami serahkan sepenuhnya kepada pelatih, karena pelatih yang lebih mengetahui kebutuhan pemain,” ujar Buyung Lapau.


Pelatih Persikopa Alan Martha mengatakan dirinya memang membutuhkan penambahan pemain untuk memperkuat beberapa sektor.


“Dari hasil evaluasi sebenarnya tim sudah solid, namun jika ada peluang memperkuat tim tentu makin bagus, setidaknya ada 3 sampai 4 pemain dan sudah saya sampaikan ke pihak PPLP Sumbar,” ujar Alan Martha.


Sebagai juara Piala Suratin U-17 zona Sumbar, Persikopa berhak melaju ke putaran nasional Piala Suratin U-17 mewakili Sumbar. 


Putaran nasional akan dilaksanakan bulan ini di pulau Jawa, jadwalnya masih menunggu surat resmi dari Asprov PSSI Sumbar. (Fadhil)

×
Berita Terbaru Update