Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Singkirkan PS Pasbar, Persikopa optimis kalahkan PSP Padang di laga final Suratin U-17

23 November 2023 | 23.11.23 WIB Last Updated 2023-11-23T14:20:42Z

 


Pariaman - Persikopa Pariaman melaju ke babak final piala Suratin U-17 Wilayah Sumatra Barat (Sumbar) setelah mengalahkan kesebelasan PS Pasbar dengan skor tipis 1-0 di babak semifinal di GOR Sungaisariak Padangpariaman, Kamis (23/11).


Gol satu-satunya itu dicetak lewat tendangan finalti Muhammad Rizal di babak pertama. Memasuki babak kedua, tim asuhan Alan Martha ini terus memberikan tekanan ke gawang PS Pasbar. Namun hingga peluit panjang ditiup wasit, skor tetap bertahan 1-0 untuk Persikopa.


Kardinal Feri beri bonus kepada pemain Persikopa

Manejer Persikopa Pariaman, Kardinal Feri mengatakan untuk pertama kalinya Persikopa melaju ke babak final di piala Suratin di segala tingkatan umur. 


Di babak final, sambung Kardinal, Persikopa akan berhadapan dengan tim tertangguh PSP Padang yang lebih dulu melaju ke final setelah mencukur PSKB Bukittinggi 4-0. Babak final akan digelar pada Sabtu 25 November 2023 mendatang.


Pelatih Persikopa, Alan Martha (bertopi) motivasi pemain

Kardinal Feri mengaku pihaknya telah menyiapkan strategi khusus non teknis melawan PSP Padang. Sementara persiapan teknis, kata Kardinal, ia serahkan sepenuhnya ke tangan pelatih Persikopa, Alan Martha.


"Persiapan final non teknis sudah aman. Sedangkan strategi teknis kami serahkan ke pelatih Alan Martha," ujar pria karib disapa Kade Nanal itu.


Teuku Muhammad Gadaffi beri bonus kepada pemain Persikopa

Di babak semifinal itu sejumlah tokoh tampak menyaksikan pertandingan di GOR Sungaisariak, termasuk cucu kandung mantan Bupati Padangpariaman legendaris, Anas Malik, Teuku Muhammad Gadaffi.


Gadaffi yang dulunya juga pesepakbola U-17 di Persijaktim Jakarta ini mengaku bangga dengan prestasi para juniornya tersebut. Selain ikut menyaksikan pertandingan hingga usai, Gadaffi menyalami pemain satu per satu.


"Saya sangat terharu dan bangga sekali karena adik-adik kita ini bermain hebat. Mereka harapan baru bagi perkembangan dunia sepakbola Piaman Laweh," kata Caleg DPR RI Dapil Sumbar 2 nomor urut 3 dari Partai Demokrat ini.


Pada kesempatan itu Gadaffi juga memberikan bonus berupa uang tunai kepada pemain yang diterima Kapten Persikopa. 


"Jika menang di final, saya juga akan memberikan bonus lagi," janji Gadaffi.


Sekretaris Persikopa Pariaman berharap Piaman Laweh mengangkat piala Suratin U-17 di tahun ini

Di saat yang sama, Sekretaris Persikopa, Idham Fadli mengatakan kemenangan tersebut merupakan kemenangan Piaman Laweh atau kemenangan bagi seluruh warga Pariaman dan Padangpariaman. 


"Insya Allah tahun ini Piaman Laweh mengangkat piala," kata Idham Fadli.


Owner media online Lintassumbar.id itu juga memohon dukungan seluruh warga Piaman Laweh untuk kemenangan Persikopa di babak final mendatang. 


Terpisah, Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Roberia bersyukur atas kemenangan Persikopa dan melaju ke babak pamuncak piala Suratin U-17.


"Alhamdulillah. Pemko Pariaman sangat bangga atas kemenangan ini. Kami minta doa dan dukungan seluruh warga Piaman Laweh untuk kemenagan Persikopa di final nanti," ujarnya melalui sambungan WatsApp.(OLP)

×
Berita Terbaru Update