Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Roberia lepas Pramuka Pariaman ikuti KBN di Mentawai

10 November 2023 | 10.11.23 WIB Last Updated 2023-11-10T09:26:28Z

 


Pariaman - Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Roberia melepas kontingen Pramuka Kwarcab 16 Kota Pariaman untuk mengikuti Kemah Bela Negara (KBN) di Kabupaten Kepulauan Mentawai dari tanggal 11 hingga 16 November 2023 mendatang. Pelepasan seremonial dilakukan di Balaikota Pariaman, Jumat (10/11)


"Semoga pengalaman yang didapat selama mengikuti kegiatan di sana menjadi ilmu dan kesan yang baik. Pelajaran yang didapat agar diimplemantasikan nanti di kehidupan sehari-hari," kata Roberia.


Kepada para peserta KBN, Roberia berpesan supaya menjaga nama baik Kota Pariaman. 


'Karena anak-anakku semua merupakan delegasi perwakilan dari Kota Pariaman. Ikuti berbagai kegiatan tersebut dengan baik, serta jaga kesehatan dan selalu kompak dalam setiap kegiatan,” ungkapnya.


Roberia mengatakan bahwa Pramuka adalah organisasi pendidikan nonformal yang sangat bermanfaat bagi generasi muda. Pramuka akan membentuk karakter, meningkatkan keterampilan, dan menumbuhkan nilai-nilai positif bagi generasi muda.


Selain itu, sambungnya, Pramuka juga dapat menjadi pemersatu bangsa karena Pramuka tidak membedakan suku, agama, ras, dan golongan. 


"Oleh karena itu, Pramuka sangat penting diikuti oleh generasi muda Indonesia, dan anggota Pramuka harus bangga dengan itu,” ujarnya.


KBN tingkat Provinsi Sumatera Barat 2023 diadakan di Bumi Perkemahan Pantai Wisata Madapegat, Desa Tua Pejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.


KBN berorientasi pada kegiatan pengembangan wawasan dan keterampilan peserta didik yang ditujukan untuk meningkatkan daya saing Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.


KBN dilaksanakan dengan metode kepramukaan sebagai alat pendidikan yang dapat membentuk karakter dan mental peserta didik. (Juned)

×
Berita Terbaru Update