Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Melaju ke semifinal, Roberia ajak warga Piaman Laweh kompak dukung Persikopa

21 November 2023 | 21.11.23 WIB Last Updated 2023-11-21T14:21:36Z

Pariaman - Persikopa melaju ke babak 4 besar Piala Suratin U-17 Wilayah Sumbar dengan status sebagai juara grub F. 


Hal itu setelah tim yang dimanajeri Kardinal Feri dan Sekjen Idham Fadli ini berhasil mengalahkan PSBS Batusangkar 2-1 pada laga terakhir babak 8 besar di lapangan Persikatim, Sikapak Timur Pariaman, Selasa (21/11).


Persikopa yang sudah dipastikan lolos hanya menurunkan pemain lapis kedua menghadapi PSBS Batusangkar. 


Meski begitu, anak asuh Alan Martha ini tetap tampil dominan dan memenangkan pertandingan.


Pelatih Persikopa, Alan Martha mengakui ia sengaja menyimpan pemain utama karena sudah memastikan lolos di babak semifinal.


“Memang kami sengaja menurunkan pemain lapis kedua karena kita ingin mengistirahatkan pemain utama, karena kita sudah dipastikan lolos, tapi kemenangan ini membuat kita meraih juara grup,” ujar Alan.


Atas kemenangan ini Ketua Harian Persikopa Buyung Lapau langsung menunaikan janjinya memberikan bonus kepada para pemain Persikopa. 


Sebelumnya Buyung Lapau juga telah memberikan bonus kepada para pemain saat lolos ke babak 8 besar.


“Sesuai janji saya, atas kelolosan ke semifinal saya kasih bonus Rp 5 juta, selamat dan terimakasih untuk semuanya,” ujar Buyung Lapau usai pertandingan.


Selanjutnya di babak semifinal Persikopa akan menghadapi PS Pasbar. Sementara di laga lainnya PSKB Bukitinggi akan menghadapi PSP Padang. 


Pertandingan akan dilangsungkan Kamis, 23 November mendatang di GOR Sungai Sariak, Padangpariaman.


Ketua Umum Persikopa, yang juga Penjabat Walikota Pariaman, Roberia, mengajak seluruh masyarakat Padangpariaman dan Kota Pariaman untuk beramai ramai datang ke stadion memberikan dukungan kepada Persikopa.


“Ayo seluruh warga Piaman laweh beramai ramai datang ke stadion memberikan dukungan untuk tim kebanggaan Piaman Laweh Persikopa, semoga Persikopa meraih juara tahun ini,” ajak Roberia. (Fadhil)

×
Berita Terbaru Update