Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Banjir dukungan, Teuku Muhammad Gadaffi temui Niniak Mamak Manggopoh, Agam

16 November 2023 | 16.11.23 WIB Last Updated 2023-11-15T17:33:01Z

 


Pariaman - Caleg DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sumatra Barat 2 dari Partai Demokrat nomor urut 3, Teuku Muhammad Gadaffi mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kp Koto Nagari Malai V Suku, kecamatan Batang Gasan.


Teuku Muhammad Gadaffi jalin silaturahmi dengan niniak mamak Nagari Manggopoh, kabupaten Agam.

Kp Koto atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kampung Bupati Anas Malik yang tidak lain diambil dari nama kakek Gadaffi itu, warganya bertekad akan menggalang dukungan untuk memenangkan cucu tertua bupati legendaris era 1980-1990 itu. 


Teuku Muhammad Gadaffi silaturahmi bersama warga Kampung Koto Nagari Malai V Suku, Batang Gasan dalam acara Maulid Nabi.

"Tanpa diarahkan pun kami akan menggalang dukungan buat Gadaffi. Kakeknya sangat berjasa di nagari ini dan juga berasal dari kampung ini," ungkap tokoh masyarakat Malai V Suku, Syafril (64), Selasa (14/11).


Dikatakan Syafril, setelah Anas Malik meninggal dunia, kiprah keturunan Anas Malik dilanjutkan oleh keponakannya, Faisal Arifin saat menjabat sebagai anggota DPRD (199-2004) dan Ketua DPRD Padangpariaman (2014-2019).


Karena jasa-jasa keluarga besar Kolonel (Purn) Anas Malik tersebut, sambung Syafril, untuk wilayah Kp Koto dan Nagari Malai V Suku, perolehan suaranya selalu dominan diberikan kepada keturunan mendiang Anas Malik (1929-1994).


Kecintaan keluarga Anas Malik terhadap Malai V Suku, kenang Syafril, juga tidak perlu dipertanyakan. Di masa bupati Anas Malik, dilakukan pembukaan jalan dari Kp Tangah hingga Barang-barangan Nagari V Suku Timur. 


Pada saat itu, imbuh Syafril, APBD Padangpariaman sangat terbatas. Berkat kepemimpinan Anas Malik, ratusan tentara dikerahkan Manunggal Bakti mengerjakan pembukaan jalan.


"Bahkan hingga ke Kecamatan Sungai Geringging. Sedangkan keponakannya Faisal Arifin, saat di DPRD juga banyak membangun Nagari Malai V Suku lewat dana Pokir (Pokok pikiran) dewan," terangnya.


Syafril berharap trah Anas Malik terus berlanjut karena ikut membanggakan nama kampung mereka.


"Mulai dari niniak mamak, bundo kanduang, pemuda, semuanya sudah kompak bergerak menggalang dukungan guna mengantarkan Gadaffi ke kursi Senayan," pungkas Syafril.


Teuku Muhammad Gadaffi terus melakukan sosialisasi di wilayah Sumbar 2. Baru-baru ini, pria lulusan Houston University AS itu menemui tokoh masyarakat di Nagari Manggopoh, kabupaten Agam.


Di sana Gadaffi bersilaturahmi dengan sejumlah pucuk kaum, di antaranya dengan Dt Rajo Nan Sati, Dt Sati, Pusako Tuo M Nasir, Pak Yek dan tokoh lainnya.


Dalam diskusi di objek wisata Lubuak Larangan Garuda Mas milik Pak Yek itu, Gadaffi menerima sejumlah saran dan masukan dari para tokoh tersebut. Pada intinya, Gadaffi diminta memiliki komitmen untuk membangun Nagari Manggopoh jika terpilih nanti.


"Banyak saran dan masukan yang bagus dari tokoh-tokoh masyarakat Nagari Manggopoh. Itu bukti para niniak mamak Manggopoh sangat memikirkan kemajuan nagarinya," kata Gadaffi.


Suami Siti Aminah dan ayah dari tiga anak itu mulai terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Demokrat. Di Partai berlambang Mersi besutan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, Gadaffi menjabat sebagai Kabiro Hankam Dalam Negeri DPP Partai Demokrat. (OLP)


×
Berita Terbaru Update