Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Telkom Sumbar salurkan CSR untuk anak stunting Pariaman

8 Oktober 2023 | 8.10.23 WIB Last Updated 2023-10-08T11:38:25Z

 


Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar menyerahkan bantuan CSR dari PT. Telkom kepada anak-anak Kota Pariaman yang stunting.

“Untuk hari ini, sebanyak 33 anak di Kecamatan Pariaman Selatan menerima bantuan makan tambahan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Telkom yang telah memberi bantuan berupa CSR untuk penangan anak-anak stunting di Kota Pariaman,”ujar Genius.

Genius Umar menjelaskan bahwa angka stunting di Kota Pariaman mencapai 18 persen di 2023. Untuk percepatan penurunan stunting Kota Pariaman, salah satu strategi kegiatan prioritas rencana aksi nasional  penurunan stunting adalah dengan pelaksanaan Bapak Anak Asuh Stunting. Hal itu telah diterapkan di Kota Pariaman sejak bulan Maret 2023. 

PT. Telkom ikut menjadi bapak asuh membantu anak-anak yang stunting dari sisi gizinya. PT. Telkom membantu dengan memberi bantuan selama tiga bulan  mulai dari Oktober, November dan Desember.

“Hal ini membuktikan bahwa Telkom ikut peduli dengan program pemerintah nasional maupun pemerintah kota dalam menurunkan angka stunting,”tambahnya.

Genius juga mengungkapkan bahwa anak yang stunting harus diperbaiki, karena anak-anak ini adalah masa depan. Apabila anak dalam kondisi stunting akan mengganggu kecerdasan, pertumbuhan fisik lemah dan gampang sakit.

“Ini harus jadi perhatian dan peran dari semua pihak dan kita harapkan agar menekan angka stunting sehingga anak-anak Kota Pariaman semuanya sehat,”pungkasnya.

Sementara, General Manajer PT. Telkom Wilayah Provinsi Sumatera Barat, Muhammad Ihsan mengapresiasi Pemko Pariaman karena telah peduli dalam penanganan stunting.

“Kami mengapresiasi Pemko Pariaman karena di Provinsi Sumbar, Kota Pariaman yang peduli dengan penanganan stunting dengan mencarikan bapak asuhnya,”ungkapnya.

CSR Telkom sendiri, kata dia, ada dalam tiga bentuk. Yakni pembangunan sosial, pembangunan ekonomi dan pembangunan lingkungan. Bantuan yang diberikan pada anak stunting adalah bentuk pembangunan sosial.

“Anak-anak yang stunting tersebut akan kita suport berupa susu sebesar 1.200 gram, telur selama tiga bulan ke depan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Pariaman dan angka stunting di Kota Pariaman bisa ditekan,”tutupnya.(Rika)

×
Berita Terbaru Update