Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musala hasil badoncek kawasan wisata Sunur mulai dibangun

1 Oktober 2023 | 1.10.23 WIB Last Updated 2023-10-01T12:55:53Z

 


Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar meletakan batu pertama pembangunan Musala Nur Hidayah di kawasan wisata Muaro Pasir Sunur, Desa Pasir Sunur, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Minggu (1/10).

Pembangunan musala itu dananya hasil dari badoncek antara pemerintah dengan masyarakat setempat.

Genius  mengatakan, dengan  badoncek dia berharap pembangunan musala secepatnya akan diselesaikan dan digunakan oleh masyarakat maupun wisatawan.

“Kita sangat mendukung upaya dan inisiatif dari Ikatan Persaudaraan Alumni Sekolah Menengah Ekonomi Pertama (IPA SMEP) angkatan 1980 ini bersama masyarakat Desa Pasir Sunur yang akan membangun rumah ibadah di kawasan wisata Muaro Pasir Sunur. Sebelumnya juga telah dibangun musala di kawasan wisata Talao Pauh Pariaman oleh Alumni SMAN 1 Pariaman ," ujarnya.

Genius menuturkan, musala ataupun masjid bisa menjadi titik awal  memulai pertumbuhan ekonomi daerah, apalagi dibangun di kawasan wisata.

“Dengan dibangunnya muhala di kawasan wisata ini akan membuat orang semakin ramai datang karena telah ada fasilitas rumah ibadah terdekat ,” imbuhnya.

Pembangunan masjid dan musala, tambahnya, tidak hanya memberikan manfaat spiritual dan sosial langsung, tetapi juga berdampak pada perkembangan masyarakat secara keseluruhan.

“Dengan adanya masjid, wilayah sekitarnya cenderung mengalami peningkatan fasilitas umum seperti akses jalan, sistem sanitasi, dan ketersediaan air bersih. Pembangunan musala ini juga pendorong ekonomi lokal, misalnya melalui pertumbuhan usaha mikro dan kecil yang melayani kebutuhan jamaah ,” tuturnya.

Disamping itu, lanjut Genius, beramal dengan membangun masjid akan menjadi amal jariyah dan nilai pahalanya terus mengalir tiada putus walaupun orang yang telah membangun masjid tersebut sudah meninggal dunia.

“Bukan hanya sekedar itu saja, ada jaminan bagi orang yang membangun masjid. Jadi, orang yang membangun masjid akan memperoleh tempat terbaik kelak di surga-Nya. Bahkan, Allah subhanahu wa ta'ala akan membuatkan rumah khusus baginya di surga ,” tutupnya.

Hasil badoncek untuk pembangunan musala tersebut terkumpul sebanyak Rp 19 juta dan langsung diserahkan kepada Ketua IPA SMEP sekaligus ketua pembangunan Musala Nur Hidayah, Syahril.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten II Elfis Candra, Kabag Kesra, Delri Soni, Camat Pariaman Selatan, Muhammad Farid Marwan, Kepala Desa Pasir Sunur, Andi Firdaus beserta jajaran dan masyarakat setempat. (Erwin)

×
Berita Terbaru Update