Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Pramuka dan PMI, Roberia goro di Pantai Gandoriah

17 Oktober 2023 | 17.10.23 WIB Last Updated 2023-10-17T12:27:00Z


Pariaman - Pj Walikota Pariaman, Roberia bersama Pramuka dan PMI bergotongroyong membersihkan Pantai Gandoriah, dari monumen TNI AL hingga anjungan Pantai Gandoriah, Senin (16/10).

Roberia mengatakan goro membersihkan pantai merupakan salah satu cara mengedukasi masyarakat dan pengunjung yang berwisata ke Kota Pariaman agar selalu membiasakan menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Pantai yang bersih dan indah disertai masyarakat yang ramah tamah, menurutnya akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Kota Pariaman.

"Karena itu kita harus memiliki semangat untuk mewujudkan itu semua, bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi juga stakeholder, organisasi, pemuda serta masyarakat," ucapnya.

Disamping itu Roberia juga mengajak seluruh jajarannya agar menjadikan dirinya sebagai kontributor dan model dari upaya menjaga lingkungan.

"Untuk bahu membahu memberikan kontribusi pemikiran ataupun kegiatan nyata di lapangan, seperti yang kita lakukan hari ini,”imbuh Roberia.

Dengan menjadikan pantai yang bersih dan indah, Riberia optimis menjadikan pariwisata sebagai motor penggerak pertumbuhan daerah karena minimnya sumber daya alam di Kota Pariaman.

"Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kota Pariaman, yakni menjadikan Pariaman sebagi kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif," terangnya.

Gotong royong itu diikuti sebanyak 100 orang Pramuka dan PMI yang berasal dari Stikes Piala Sakti, Unisbar, SMA 1 Pariaman, SMA 2 Pariaman, SMA 3 Pariaman dan SMK 2 Pariaman. (Juned)

×
Berita Terbaru Update