Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peserta Rainas Cibubur terima sertifikat

10 September 2023 | 10.9.23 WIB Last Updated 2023-09-10T12:01:24Z


Pariaman - Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman, Genius Umar menyebutkan bahwa Pramuka adalah Agent of Change (agen perubahan) dari pembentukan karakter bangsa.

Hal ini disampaikannya ketika menyerahkan Sertifikat dan Tiska (Tanda Ikut Serta Kegiatan) pada peserta Raimuna Nasional (Rainas) XII tahun 2023, Kwartir Cabang (Kwarcab) 16 Pramuka Kota Pariaman yang digelar di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, pada tanggal 14 sampai 21 Agustus 2023 yang lalu, di Balairung Pendopo (9/9).

Peserta Raimuna sendiri berjumlah sebanyak 35 orang yang terdiri dari 32 orang anggota pramuka penegak putra/putri yang berasal dari SMA/SMK se Kota Pariaman serta 3 (tiga) orang pendamping.

Gerakan Pramuka, imbuh Walikota Pariaman ini, adalah sebuah gerakan yang membentuk karakter, kepribadian, percaya diri, dan cinta tanah air pada generasi muda.

Pramuka juga akan membentuk pemuda yang tangguh, berdaya saing yang kelak akan menjadi pemimpin di masa depan.

"Dapat kita lihat saat ini, banyak orang-orang yang sukses dan berhasil karena di sekolahnya dulu mereka aktif di gerakan pramuka,” kata dia.

Kepada para purna Rainas XII Pramuka Kota Pariaman ia berpesan agar menjadi contoh bagi rekan-rekan dan sekolahnya.

Di Raimuna nasional, sebut Genius, peserta diperkenalkan dengan jiwa kebangsaan bertemu dan berkenalan dengan pramuka dari Sabang sampai Merauke dari Mianggas sampai Pulau Rote, berbeda bahasa, warna kulit, budaya bahkan agama. 

"Tetapi kita dipersatukan dalam satu Indonesia dan ini harus ditanamkan sejak dini, untuk membentuk karakter anak muda bangsa,” imbuhnya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update