Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius-Mardison hadiri diskusi persiapan Pemilu Serentak dengan Kesbangpol Pekanbaru

7 September 2023 | 7.9.23 WIB Last Updated 2023-09-07T04:50:08Z


Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar bersama Wakil Walikota Mardison Mahyuddin beserta pengurus partai politik di Kota Pariaman melakukan sharing informasi tentang persiapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Balaikota Pekanbaru, Rabu (6/9). 

Genius Umar mengatakan partai politik merupakan jembatan suara rakyat dan berkontribusi dalam membangun daerah bersama dengan eksekutif.

"Parpol memegang peranan penting dalam penyaluran suara rakyat melalui fraksi fraksinya di DPRD," ujarnya.

Keberadaan partai politik, sambung Genius, tidak bisa dipisahkan dari prinsip berdemokrasi. Partai merupakan salah satu pilar dari demokkrasi itu sendiri. Dengan adanya partai politik, aspirasi dan keinginan masyarakat bisa disalurkan karena memang keberadaan partai politik untuk maksud tersebut.

Dengan sharing informasi itu pihaknya bisa melakukan perbaikan dan mempraktekan program yang ada di Kesbangpol Kota Pekanbaru dan dilaksanakan juga di Kesbangpol Kota Pariaman.

Di samping itu, Genius Umar sekaligus mengucapkan pamit kepada pengurus parpol karena akan memasuki akhir masa jabatan pada 9 Oktober 2023 mendatang. 

Genius juga berharap agar parpol terus aktif berperan meyerap dan menyampaikan aspirasi dan menjaga harmoni jelang kontestasi Pemilu 2024.

“Berbagai rencana pembangunan yang masih tertunda karena berbagai hambatan yang terjadi,  khususnya akibat pandemi Covid-19, semoga terus berlanjut ke depannya," imbuhnya.

Sementara Wakil Walikota Mardison Mahyuddin menyebut banyak hal yang bisa ditiru dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pekanbaru, khususnya terkait dukungan terhadap partai politik.

"Banyak hal yang bisa kita dapatkan dari Kesbangpol Kota Pekanbaru yang bisa menjadi pelajaran bagi Kesbangpol Kota Pariaman," tuturnya.

Kunjungan itu, sambung Mardison, bertujuan untuk meningkatkan kesiapan Pemerintah Daerah dan mengoptimalkan peran partai politik guna mendorong dinamika Pemilu dan Pilkada Serentak yang damai dan demokratis di Kota Pariaman. (Juned)

×
Berita Terbaru Update