Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah stunting, Genius salurkan bantuan pangan

25 September 2023 | 25.9.23 WIB Last Updated 2023-09-25T11:36:57Z

 


Pariamantoday.com
, Pariaman – Walikota Pariaman, Genius Umar menyerahkan secara simbolis bantuan pangan kepada 77 orang keluarga penerima manfaat sebagai upaya penanganan kasus stunting di Kota Pariaman.

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan sepenuhnya melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman di Pendopo Walikota Pariaman, Senin (25/9).

Genius berharap bantuan yang diberikan akan menambah asupan gizi keluarga yang memiliki anak rawan stunting.

"Stunting selalu menjadi perhatian khusus Pemko Pariaman. Pemko bertanggungjawab atas kesehatan gizi dan tumbuh kembang anak," kata Genius Umar.

Bantuan yang diserahkan berupa 10 kg beras, 1 papan telur, 2 liter minyak goreng kemasan, 2 kg gula, 1 kotak susu bubuk, satu bungkus roti, dan 1 kg kacang hijau, serta uang pengganti transportasi ke lokasi acara.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman Anilta mengatakan 70 orang warga yang menerima bantuan melalui proses penyaringan peta rawan bencana, daerah yang termasuk rawan pangan, dan daerah yang terdampak rawan pangan termasuk daerah yang terkena bencana.

“Program bantuan pangan ini diharapkan membantu mengatasi masalah pangan bagi warga dengan risiko stunting serta meningkatkan kualitas hidup keluarga di Indonesia,” kata Anilta.

Dengan kondisi harga kebutuhan pokok serba naik saat ini menurutnya masyarakat kecil merasa berat memenuhi kebutuhan keluarga, termasuk kecukupan gizi anak-anak.  

Sementara desa dan kelurahan yang menerima bantuan sembako yakni, Desa Karanaur, Desa Tungkaselatan, Desa Sei Sirah, Desa Rambai, Desa Cubadakaie, Desa Sikapaktimur, dan Desa Batang Tajongkek. (Desi)

×
Berita Terbaru Update