Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

1059 ketua dasawisama se Pariaman terima insentif

28 September 2023 | 28.9.23 WIB Last Updated 2023-09-28T11:35:29Z


Pariaman - Pemko Pariaman memberikan uang transportasi kepada 1059 ketua dasawisma ke Kota Pariaman sebesar Rp 50 ribu per bulan, Kamis (28/9) di Pendopo Walikota Pariaman.

Masing penerima akan mendapatkan rapel dari bulan Mei sampai September 2023, atau sebesar Rp 250 ribu yang penyalurannya dilakukan selama dua hari.

Secara simbolis penyerahan dana bantuan transportasi tersebut diserahkan oleh Walikota Pariaman Genius Umar, didampingi Ketua TP PKK Lucyanel Arlym dan Kepala Dinas PMDes Kota Pariaman Yalvi Endri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kader dasawisma yang telah membantu kami memajukan kota pariaman, dengan menjalankan 10 program pokok PKK selama masa kepemimpinan kami bersama Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin”, ujar Genius Umar.

“Kami menyadari dan mengetahui bahwa kelompok dasawisma ini adalah ujung tombak dari program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ditingkat desa/kelurahan. Jika tidak ada kader dasawisma kota pariaman tidak akan maju, PKK Kota Pariaman tidak akan meraih prestasi yang luar biasa selama lima tahun ini”, ungkap Genius.

Menurut Genius, dasawisma sebagai kelompok terkecil dari kelompok-kelompok PKK memiliki peran strategis untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera, dan memiliki peranan yang sangat penting dalam kelompok PKK di sebuah lingkungan.

“Mudah-mudahan pemberian dana bantuan trasportasi sebagai pengganti biaya transpotasi masing-masing ketua dasawisma dalam melaksanakan tugasnya di desa dan kelurahan bisa bermanfaat untuk membantu mencukupi kebutuhan keluarga”, ulas Genius.

Sementara itu Ny. Lucyanel Genius mengatakan bahwa ketua dasawisma harus dapat memberikan panutan kepada kader yang dipimpinya serta masyarakat sekitar lingkunganya, mereka kiranya dapat mengambil peran sebagai teladan dalam rumah tangga ataupun lingkungannya.

“Pemberian uang transportasi ini merupakan bentuk kepedulian TP-PKK Kota Pariaman kepada kader dasawisma sebagai tenaga relawan dan ujung tombak jalannya kegiatan PKK di lapangan”, sebut Ny.Lucy.

Ny. Lucyanel Genius juga mengharapkan agar para Ketua Daswisma dapat memperkuat ketahanan pangan dengan memanfaatkan pekarangan yang ada, dengan menanam tanaman sayur dan buah, berternak ikan atau yang beternak ayam/itik atau hewan piaraan lainya. (Desi)

×
Berita Terbaru Update