Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius serahkan bantuan mesin, pakan dan 500 ekor ayam kepada kelompok tani

14 Agustus 2023 | 14.8.23 WIB Last Updated 2023-08-14T12:17:32Z

 


Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar menyerahkan bantuan kepada para petani dan peternak yang ada di Kota Pariaman, Senin 14/8.

Bantuan yang diserahkan berupa mesin tetas otomatis kapasitas 670 butir kepada kelompok tani Palapa dari Desa Sikapak Timur, kelompok tani Hamparan Desa Kp Kandang, kelompok tani Mata Air Desa Pakasai, dan kelompok tani Sakato Desa Padang Cakur.

Genius juga menyerahkan pakan 3,5 ton, ayam 500 ekor, obat-obatan, vitamin dan desinfektan. Bantuan ini diserahkan kepada kelompok tani Sepakat dari Desa Sungai Rambai, kelompok tani WS Tim Desa Sikapak Timur, kelompok tani Tunas Mekar dari Desa Manggung, kelompok tani Mekar Sari dari Kelurahan Jalan Baru, kelompok tani Sehati dari Kelurahan Taratak, kelompok tani Mangau Sakato dari Desa Balai Kuraitaji dan kelompok tani Sampan Jaya dari Desa Punggung Lading.

Dalam kesempatan itu Genius juga menyerahkan bantuan pangan kepada 50 orang warga berupa 10 kg beras 10 kg, 4 liter minyak,9 2 kg serta telur 1 pack.

Genius Umar juga menyerahkan drum pakan masing-masing dua buah  per kelompok tani, yakni untuk kelompok tani Sinar Maju Desa Kp Kandang, kelompok tani Tunas Harapan 2 dari Desa Tungkal Selatan, kelompok tani Nan Caredek Desa Naras Hilir , kelompok tani Jati Saiyo Desa Jati Jilir, dan kelompok tani Cahaya Rizki dari Desa Pauh Barat.

Menurut Genius Umar, sektor pertanian dan peternakan merupakan salah satu mata pencarian terbesar warga Pariaman, oleh karena itu, pihaknya terus fokus mengurus pertanian sebagai salah satu sumber ketahanan pangan yang harus selalu ditingkatkan.

“Saya yakin di tangan bapak-bapak dan ibu-ibu petani yang selalu berusaha untuk meningkatkan hasil produksi padi dan hasil produksi peternakan, maka ketahanan pangan tetap terjaga dan semua kebutuhan masyarakat Pariaman akan selalu terpenuhi,”ujar Genius.

Dia juga mengapresiasi para petani dan peternak yang telah berusaha keras menggenjot produktivitas pertanian sebagai bukti keberhasilan kerjasama antara pemerintah dengan para petani dan peternak.

Genius berharap dengan adaya bantuan tersebut dapat memberikan motivasi kepada petani agar lebih semangat lagi dalam berusaha.

"Pemerintah sebagai fasilitator akan terus berupaya memberikan bantuan benih dan pupuk dan yang lainnya agar sektor pertanian terus berjalan," pungkasnya. (Desi)

×
Berita Terbaru Update