Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Calon atlet sepatu roda PON ke XXI berlaga di sirkuit Pantai Cermin Pariaman

18 Agustus 2023 | 18.8.23 WIB Last Updated 2023-08-18T12:43:28Z

 


Pariaman - Babak Kualifikasi Sepatu Roda Zona 2 PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang diselenggarakan di Sirkuit Pantai Cermin Kota Pariaman, secara resmi dibuka oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, Jumat (18/8).

Babak kualifikasi ini dimulai dari tanggal 18 hingga 20 Agustus 2023 dengan peserta dari Provinsi Riau (13 atlet), Jambi (12 atlet), Sumatera Selatan (7 atlet), Sumatera Barat (14 atlet), Kalimantan Barat (3 atlet), Kalimantan Tengah (3 atlet) dan Kalimantan Timur (15 atlet).

Kota Pariaman sendiri, kata Walikota Pariaman, Genius Umar, memiliki sirkuit sepatu roda yang memenuhi standar nasional sejak beberapa tahun silam. Semenjak adanya sirkuit, telah banyak kejuaraan sepatu roda yang dilaksanakan, baik tingkat provinsi bahkan nasional. 

"Hari ini, kita kembali merasa bangga karena KONI Pusat telah menunjuk Kota Pariaman tempat pelaksaan BK sepatu roda zona 2 PON XXI. Artinya dengan adanya kegiatan ini, secara tidak langsung akan meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Pariaman karena kegiatan ini berlangsung selama 3 hari,“ ungkapnya.

Dengan diadakannya babak kualifikasi itu dia berharap akan menjaring atlet sepatu roda handal yang akan mengharumkan nama daerahnya masing-masing pada PON ke XXI nanti.

“Namun bagi yang belum terpilih, jangan berkecil hati karena semua atlet yang hadir pada hari ini merupakan utusan terbaik dari daerah masing – masing,“ ujarnya.

Ketua Bidang Litbang KONI Pusat, Erizal Chaniago mengapresiasi Pemko Pariaman yang telah memfasilitasi dan mendukung BK PON di Kota Pariaman. 

Pihaknya memutuskan melaksanakan BK di Kota Pariaman karena Kota Pariaman dinilai KONI telah memiliki sirkuit yang berstandar nasional dengan lokasi yang sangat strategis.

Selain itu, ia mengingatkan kepada KONI tingkat provinsi agar mendaftarkan juga atlet cadangan pada PON XXI 2024 karena jika ada penggantian dan ternyata belum didaftarkan, pihak KONI Pusat tidak bisa menerima atlet yang akan bertanding namun tidak terdaftar.

“Selamat bertanding, semoga kita semua hari ini bisa bertemu kembali di Aceh pada PON XXI 2024. Ayo bangit bersama menuju PON XXI 2024,“ tutupnya. (Dewi)

×
Berita Terbaru Update