Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lucy targetkan Pariaman kembali juara umum Jambore PKK tingkat Sumbar

17 Juli 2023 | 17.7.23 WIB Last Updated 2023-07-17T12:51:03Z


Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar melepas kontingen Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pariaman yang akan berlaga pada Jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, Minggu (16/7).

“Hari ini kembali TP PKK melalui kader berprestasinya mewakili Kota Pariaman untuk mengikuti Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Bukittinggi. Saya yakin PKK Kota Pariaman sudah melakukan persiapan yang sangat matang sehingga akan kembali mengukir prestasi seperti tahun lalu," katanya.

Genius mengatakan tahun 2022 Kota Pariaman berhasil meraih juara umum pada Jombore PKK tingkat Sumbar yang diselenggarakan di Kabupaten Agam.

Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi, kata dia merupakan suatu wadah untuk berkumpul dan bertukar pengalaman serta menambah wawasan sesama kader, terutama tentang PKK dan pengetahuan umum dengan harapan munculnya bibit dan kader berprestasi nantinya. Kegiatan itu juga sebagai rekreasi edukatif dalam bentuk perkemahan sebagai sarana untuk menampilkan keahlian masing – masing kader terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan saat jambore.

“Kita berharap para kader untuk fokus dalam mengikuti pertandingan dan menjaga  kekompokan dalam tim, sehingga apa yang kita harapkan dapat tercapai," imbuhnya.

Dia menambahkan revitalisasi PKK merupakan salah satu program unggulan Pemko Pariaman yang mampu diraih dengan kebersamaan dan kekompakkan. 

"Selamat bertanding, jaga selalu kesehatan sehingga bisa fokus dalam mengikuti jambore," imbuh dia..

Ketua TP PKK Kota Pariaman Lucy Genius mengatakan Pemko Pariaman yang telah banyak memberikan dukungan untuk memajukan TP PKK Kota Pariaman.

Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, kata dia berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 17 hingga 19 Juli 2023. 

Adapun kegiatan yang akan diikuti oleh kader PKK Kota Pariaman adalah lomba defile dan yel – yel, lomba ekpose oleh Ketua TP PKK desa atau kelurahan, lomba bermain peran, lomba cerdas cermat, lomba pengolahan makanan berbahan baku buah – buahan dan lomba video pendek atau vlog.

Tidak hanya mengikuti lomba pada saat jambore, kader PKK Kota Pariaman juga akan mengikuti pameran dan beberapa kegiatan lainnya seperti outbond.

“Semoga saja dengan persiapan yang telah kita lakukan dengan sangat baik, kita mampu mengukir prestasi kembali pada tahun 2023,“ pungkasnya (Dewi)

×
Berita Terbaru Update