Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Disambut Ganjar, Genius ajak Kades dan Lurah belajar ke desa wisata terbaik nasional

14 Juli 2023 | 14.7.23 WIB Last Updated 2023-07-14T14:14:52Z

 


Semarang - Disambut langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Walikota Pariaman, Genius Umar dan rombongan Pemerintah Kota Pariaman dibawa ke Desa Wisata Lerep Kabupaten Semarang, Jumat (14/7).

Desa Wisata Lerep terletak di lereng gunung Ungaran, Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang, dengan suasana pegunungan dan udara yang sejuk dengan pemandangan yang indah.

Desa Lerep sendiri telah ditetapkan sebagai desa wisata nomor satu di Provinsi Jawa Tengah, dan salah satu terbaik tingkat nasional

"Di Desa Wisata Lerep ini wisatawan dapat menikmati embung dan atraksi budaya dalam suasana alam Gunung Ungaran yang sejuk, dengan menikmati kuliner khas Jawa Tengah dan UMKM yang dibuat langsung oleh masyarakat setempat," terang Ganjar Pranowo.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah ini menceritakan bahwa dahulunya Desa Lerep mempunyai sejarah yang tidak baik, dikenal dengan desa yang sering tawuran dan kebiasaan masyarakat yang kurang memelihara lingkungan. Namun dengan inovasi dari kepala desa didukung pemuda serta masyarakat setempat, perlahan-lahan Desa Lerep berubah menjadi desa wisata yang saat ini terbaik di Jawa Tengah.

"Kami di Pemprov mendukung penuh setiap inovasi yang dimulai dari desa sehingga dengan menjadi desa wisata akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang juga peningkatan ekonomi daerah," tutupnya.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Ganjar Pranowo yang merupakan seniornya sesama alumni Universitas Gajah Mada (UGM). Ganjar sendiri Ketum Kagama Pusat, sedangkan dirinya Ketum Kagama Provinsi Sumatera Barat.

Kota Pariaman, kata Genius, menjadikan visi daerahnya sebagai daerah tujuan wisata. Karena itu pihaknya selalu mensuport desa dan kelurahan wisata guna menjadi lebih baik lagi.

"Karena itu, kami membawa seluruh kepala desa dan Lurah yang ada di Kota Pariaman untuk belajar ke desa wisata Lerep ini," katanya.

Genius menjelaskan bahwa di desa wisata Lerep mengandalkan kearifan lokal dan kreativitas warga dalam menyuguhkan paket-paket wisata desa.

Dia berharap kunjungan bersama kepala desa dan lurah tersebut dapat merefresh semangat para kepala desa/lurah untuk terus berinovasi. (Juned)

×
Berita Terbaru Update