Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

1 orang meninggal, 93 jamaah haji tiba di Pariaman

18 Juli 2023 | 18.7.23 WIB Last Updated 2023-07-18T11:32:41Z

 


Pariaman - Sebanyak 93 orang jamaah haji asal Kota Pariaman tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa (18/7). Rombongan jemaah disambut langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Mardison Mahyuddin.

Rombongan haji tersebut mendarat di BIM tepat pukul 05.30 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan Boeing 737-300 ER bergabung bersama jamaah haji dari Kabupaten Padangpariaman.

Sebelumnya, tercatat 94 jamaah calon haji asal Kota Pariaman berangkat menuju tanah suci yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) satu. Namun dalam pelaksanaan ibadah haji, terdapat satu orang meninggal dunia atas nama Djaswir Samal Bin Sae dari Desa Manggung, Pariaman Utara.

Walikota Genius Umar ucapkan selamat kepada jamaah haji sampai kembali ke Indonesia, dan selamat kembali sampai ke Kota Pariaman dengan doa menjadi haji yang mabrur.

“Semoga mendapatkan berkah dari Allah SWT dan mendapatkan haji yang mabrur serta berguna bagi pengembangan perbaikan pendidikan akhlak yang agamais bagi generasi muda di Kota Pariaman,” kata dia.

Bagi keluarga jamaah haji yang meninggal dunia di Mekkah dalam pelaksanaan haji, Genius Umar atas nama Pemko Pariaman juga menyampaikan ucapan duka yang mendalam serta meminta keluarga ikhlas menerima cobaan itu.

"Karena almarhum meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah dan dalam menjalankan ibadah haji sebagai rukun Islam," imbuhnya.

Ikut juga dalam rombongan penjemputan dari Kota Pariaman, Kakenmenag Kota Pariaman dan jajaran, Sekdako Pariaman dan beberapa jajaran Kepala OPD Pemko Pariaman. (Phaik)

×
Berita Terbaru Update