Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ribuan warga Pariaman dengarkan ceramah Ustad Derry Sulaiman

29 Juni 2023 | 29.6.23 WIB Last Updated 2023-06-29T12:44:27Z

 


Pariaman - Ribuan warga Pariaman dan sekitarnya memadati Lapangan Merdeka Pariaman untuk melaksanakan Salat Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6).

Istimewanya pelaksanaan salat ied kali ini adalah hadirnya Ustad Derry Sulaiman yang bertindak sebagai khatib, dan Ustad Muda seorang Hafiz Quran 30 Juz M. Rizqi Hasan.

Ustad Derry Sulaiman dalam ceramahnya mengatakan cara untuk memagari iman adalah dengan sering-sering mengucapkan kalimah Laa Illa Haillallah.

Dengan banyak mengucapkan kalimah tersebut karena Allah yang berkuasa, semua berada dalam genggaman Allah. Karena siapapun penguasa di dunia ini tidak bisa mengelak dari hukuman Allah apabila kita kehilangan-Nya.

“Hidupkan sunnah semampunya jangan semaunya, tambahkan sunnah 100% jangan tinggalkan 100% , jalani sunnah yang dicintai nabi yaitu melaksanakan salat lima waktu sehari semalam di tempat adzan di kumandangkan, wajib bagi laki-laki dan tidak wajib bagi perempuan, mulailah  bertobat hari ini di momentum Idul Adha 1444 H semoga Allah mengampuni semua dosa-dosa yang telah kita perbuat selama ini,” tuturnya.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan kumandang takbir dan tahmid sesungguhnya adalah wujud kemenangan dan rasa syukur kaum muslimin kepada Allah SWT.

"Dengan datangnya hari raya Idul Adha kali ini, semoga Allah SWT memberikan kita semua hidayah untuk lebih bisa mendekatkan diri kepada-Nya selaku Tuhan semesta alam," pungkasnya. (Desi)


×
Berita Terbaru Update