Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hari Pancasila, Pemko Pariaman kumpulkan 85 kantong darah

1 Juni 2023 | 1.6.23 WIB Last Updated 2023-06-01T12:45:54Z

 


Pariaman - Gabungan taruna peserta Latihan Integritas Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara yang sedang melakukan berbagai kegiatan di Kota Pariaman melakukan aksi donor darah dalam rangka Hari Pancasila 1 Juni 2023, di Balaikota Pariaman, Kamis (1/6).

Aksi ini mendapat dukungan dari Pemko Pariaman, Polres Pariaman, Dandim 0308 dan Forkopimda Pariaman. Peserta donor dari lintas taruna, seperti taruna AAL, AAU, Akpol, IPDN dan lainnya.

"Donor darah juga diikuti personel TNI, Polres dan ASN Pemko Pariaman," ujar Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin saat meninjau.

Sebelumnya, Hari Lahir Pancasila 1 Juni diperingati dengan upacara besar di halaman Balaikota Pariaman dengan menyampaikan pidato dan amanat Presiden Joko Widodo oleh Mardison Mahyuddin.

"Pemko Pariaman juga mengadakan pekan gotongroyong bersama ASN dari tanggal 29 hingga 31 Mei 2023 di sepanjang pantai Pariaman, kemudian hari ini dilanjutkan aksi donor darah," kata Mardison.

Dari hasil donor, PMI Pariaman mendapatkan 85 kantong darah dari para pendonor. Darah akan disimpan di Unit Tranfusi Darah (UTD) di Kota Padang.

Sebelum dilakukan donor darah, pendonor terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh tenaga medis yang disiapkan dari PMI Pariaman ataupun PMI Padang untuk menentukan layak atau tidak layak dilakukan donor darah. Hal ini wajib kita lakukan agar tidak terjadi hal – hal yang diinginkan.

"Donor darah adalah kegiatan penting untuk membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah. Donor darah merupakan kontribusi berharga dari masyarakat yang dapat menyelamatkan nyawa dan memberikan harapan bagi mereka yang sedang berjuang melawan penyakit atau cedera," pungkasnya. (Dewi)

×
Berita Terbaru Update