Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KRI Teluk Bone 511 resmi jadi milik Kota Pariaman

21 Juni 2023 | 21.6.23 WIB Last Updated 2023-06-21T13:56:03Z

 


Pariaman - Dengan adanya Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Bone 511 yang telah diserahkan ke Pemerintah Kota Pariaman akan semakin menegaskan Kota Pariaman sebagai Kota Maritim di Indonesia.

Hal ini disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar saat penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah (NPH) eks KRI Teluk Bone 511 dari Kementerian Pertahanan di ke Kantor Direktorat Jenderal (Dirjen) Kekuatan Pertahanan (Kuathan) Kementerian Pertahanan RI, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (20/6).

Penandatanganan NPH dilakukan oleh Dirjen Kuathan Kementerian Pertahanan Laksamana Muda TNI Bambang Irwanto dengan Walikota Pariaman.

“Perlu diketahui bahwasannya penyerahan hibah ini berkat kerja keras jajaran Pemerintahan Kota Pariaman Sehingga hari ini KRI Teluk Bone 511 telah untuk dihibahkan kepada Pemerintah Kota Pariaman,” ujar Genius Umar.

Genius mengatakan nantinya KRI Teluk Bone 511 ini akan menjadi tambahan daya tarik wisata di Kota Pariaman sekaligus mengedukasi kembali generasi muda bahwa Kota Pariaman pernah menjadi pusat Pangkalan Angkatan Laut Provinsi Sumatera Barat, ibukota Kabupaten Samudera dan Kota Pelabuhan.

Kata Genius, Kota Pariaman dulunya mempunyai sejarah panjang sabagai pangkalan Angkatan Laut di Sumatera. Pihaknya juga telah membangun Monumen TNI AL di Muaro Pariaman.

Ditambah dengan adanya KRI Teluk Bone 511 yang akan dijadikan museum, sebut dia, semakin menguatkan bahwa Kota Pariaman merupakan sebagai kota maritim di Indonesia.

"Bisa jadi wisata sejarah yang akan kita lestarikan kepada generasi selanjutnya,” tutupnya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update