Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Cubadak Mentawai Gotong-royong Buka Jalan Baru ke Punggung Ladiang

7 Maret 2016 | 7.3.16 WIB Last Updated 2016-03-07T12:23:56Z



Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, menghadiri pembukaan jalan baru yang dikerjakan secara gotong-royong dan swadaya masyarakat di Dusun Tarok, Desa Cubadak Mentawai Kecamatan Pariaman Timur, yang akan menghubungkan sampai ke Dusun Parit, Desa Punggung Ladiang, Kecamatan Pariaman Selatan, Minggu (6/3).

"Dengan semangat gotong-royong yang dilakukan bersama masyarakat akan banyak hal yang dapat kita lakukan. Semangat ini harus terus kita pertahankan sehingga roh kebersamaan yang ingin kita inginkan dapat kita raih," kata Genius.

Pembangunan jalan baru itu sebutnya menggunakan dana ADD Desa dan secara swadaya dari masyarakat. Dengan adanya jalan baru yang menghubungkan antara 2 kecamatan terluar tersebut nantinnya, akan sangat membantu dalam hal pertumbuhan perekonomian, mulai dari pertanian, perkebunan, perumahan dan lainnya.

"Jalan baru ini juga dapat sekaligus sebagai jalur evakuasi apabila terjadi bencana. Semangat yang ada untuk membangun desa seperti ini harus kita pertahankan karena hal ini selain membangun pertumbuhan desa, imbasnya juga akan menumbuhkan pembangunan di Kota Pariaman," jelasnya.

Kepala Desa Cubadak Mentawai, Syamsurizal, mengatakan jalan yang akan dibangun adalah sepanjang lebih kurang 200 M. Selain menjadi akses bagi sarana untuk mengangkut hasil pertanian, di desanya juga akan dibangun oleh developer sebuah perumahan sebanyak 50 unit di tanah seluas 1 hektare.

"Selain itu kami juga berkomitmen untuk membangun pasar desa yang menjadi tempat bertransaksi nantinya, serta pengembangan objek wisata desa," ungkapnya.

Pasca gempa 2009 lalu, kata dia, sektor pertanian di desanya menurun drastis disebabkan oleh sarana irigasi yang tak layak lagi.


"Diharapkan bantuan dari pemerintah untuk membangunnya," kata dia.

Hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Zalman Zaunit, Kadis PU Kota Pariaman Asrizal dan jajaran, Kabag Ekbang Rismen, Camat Pariaman Timur, Hendri, Camat Pariaman Selatan Basri Malik, Kabid Pertamanan dan Kebersihan BLH, Bakri, serta seluruh unsur masyarakat setempat.

TIM
×
Berita Terbaru Update