Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nasrul Abit: Ali Mukhni, Kepala Daerah Kesayangan Gubernur

16 Maret 2016 | 16.3.16 WIB Last Updated 2016-03-16T10:59:53Z



Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Padangpariaman diakui oleh Wakil Gubernur Sumetera Barat, Nasrul Abit, lebih maju dari daerah lainnya. Hal itu terlihat trilyunan rupiah dana pemerintah pusat berhasil digaet untuk membiayai mega proyek bertaraf internasional yang berada di daerah yang terkenal dengan Kabupaten Kakao itu.

“Ketika saya menjabat Bupati Pessel, saya pernah bilang kepada Pak Ali Mukhni, bagi-bagilah proyek pusat itu ke Painan, jangan semuanya diborong,” seloroh Nasul Abit, ketika pencanangan Kampung KB di Korong Mandahiling, Nagari Gasan Gadang, Kec. Batang Gasan, Selasa (15/3).

Ali Mukhni, kata dia, mampu membawa perubahan signifikan pasca gempa yang memporakporandakan Padangpariaman enam tahun silam. Sosok Ali  Mukhni dia nilai mampu meyakinkan pemerintah pusat dalam hal pembebasan lahan dan didukung dengan keberadaan Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

“Pak Ali Mukhni ini diam-diam tapi sudah tiba di Kementerian, besok sudah ada pula di DPR RI dengan membawa sejumlah tokoh-tokoh perantau minang,” kata Suami Hj. Wartawati, S.Pd ini.

Dalam karir politik, tambah Nasrul, ia memililki kesamaan dengan Ali Mukhni yaitu pernah menjabat wakil bupati satu periode dan bupati dua periode. Tak hanya itu, Ali Mukhni kata dia mampu melaksanakan tugas yang diberikan Gubernur Sumbar dengan cepat dan tuntas.

“Pak Ali Mukhni ini Kepala Daerah kesayangan Bapak Gubernur. Mudah-mudahan bisa mengikuti saya pula menjadi Wakil Gubernur,” ungkap pria kelahiran Air Haji, 24 Desember 1954.

Sementara itu Bupati Ali Mukhni mengatakan pesatnya pembangunan daerahnya tidak terlepas dari peran Pemerintah dan DPRD Propinsi Sumatera Barat diantaranya penganggaran ganti rugi tanah ratusan hektar, pembangunan jalan, irigasi, jembatan dan infrastruktur lainnya.

“Data BPS, pertumbuhan ekonomi Padangpariaman mencapai 7,14%. Artinya lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional dan Sumatera Barat,” kata Peraih Satya Lencana Pembangunan 2015 itu.


TIM
×
Berita Terbaru Update