Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

(Banjir Pariaman) Pemko Pariaman Dirikan Dapur Umum dan Posko Induk

22 Maret 2016 | 22.3.16 WIB Last Updated 2016-03-22T13:57:00Z




Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, pimpin siaga bencana banjir Kota Pariaman dengan mendirikan tenda darurat dan dapur umum beserta fasilitas lainnya di Balaikota Pariaman, Selasa siang (22/3).

Menurut Kabag Humas Kota Pariaman, Yalviendri, di Pariaman, selain itu Pemko Pariaman juga siaga medis dengan layanan kesehatan hingga ke tingkat desa dan kelurahan se Kota Pariaman.

"Seluruh tenaga medis dan ambulan telah disiagakan di tiap puskesmas dan pusat layanan kesehatan desa dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan jika ada warga korban banjir yang sakit," kata dia.

Dia menuturkan, di halaman Balaikota Pariaman, Jl. Imambonjol Nomor 44 Cimparuah, juga didirikan tenda pengungsian bagi masyarakat.

"Dilengkapi petugas BPBD, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial. Keberadaan posko dan dapur umum juga telah disosialisasikan kepada seluruh camat dan kepala desa/lurah se Kota Pariaman," imbuhnya.

Saat ini, kata dia, Wakil Walikota Genius Umar sedang mengunjungi korban banjir dan membagikan bantuan makanan.

"Pak Wawako langsung turun sejak subuh. Sekarang beliau sedang bagikan bantuan makanan kepada masyarakat korban musibah banjir," pungkasnya.

Dalam pantauan wartawan, di sejumlah lokasi seperti Cimparuah, Ujuang Batuang, Alai Gelombang, Jawi-Jawi dan Kampung Baru genangan air belum menyusut.

"Sepertinya hujan akan turun lagi, bagaimana nasib kita," kata Zal (56) warga Cimparuah yang rumahnya masih tergenang banjir khawatir.

OLP
×
Berita Terbaru Update