Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

(Banjir Pariaman) Pemkab Padangpariaman Evakuasi Warga

22 Maret 2016 | 22.3.16 WIB Last Updated 2016-03-22T06:45:32Z
Banjir di Kp Galapuang Padangpariaman (foto istimewa Silvia Marlena fb)


Curah hujan sangat tinggi sejak semalam hingga subuh, Selasa (22/3) membuat banjir cukup parah di sejumlah wilayah di Kabupaten Padangpariaman.

Dari himpunan wartawan di lapangan, banjir Padangpariaman meliputi Batang Anai, Kampung Dalam, Kampung Galapung, Ulakan, dan beberapa
kecamatan lainnya.

"Yang terparah di Perumahan Bumi Kasai Permai, Kasang, Kecamatan Batang Anai. Banjir di sana mencapai 1 meter lebih, aktivitas warga lumpuh," kata Kabag Humas Padangpariaman, Hendra Aswara, melalui seluler.

Kata dia, aktivitas warga di sejumlah titik banjir parah Padangpariaman terhenti. Sebagian warga, kata dia mulai ungsikan diri.

"Dari pantauan banyak warga ungsikan diri ke rumah sanak saudaranya yang tidak kena banjir. Kemudian juga ada warga mengungsi di pinggir-pinggir jalan," sebutnya.

Saat ini, jelas dia, Wakil Bupati Suhatri Bur sedang berada di lokasi banjir terparah di Talao Mundan, Pasa Usang, kemudian bertolak ke Kasang, Batang Anai.

"BPBD Padangpariaman lakukan langkah evakuasi terlebih dahulu. Kita juga minta bantuan Basarnas Sumbar agar kirimkan bantuan perahu karet guna langkah evakuasi," kata dia.

Menurut Hendra, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan korban jiwa akibat banjir.

"Kita saat ini sedang salurkan bantuan darurat seperti makanan pokok dan tenda di sejumlah lokasi banjir," pungkasnya.

Sementara itu, Rahmi (27) warga Pasar Usang menyebutkan pihak sekolah meliburkan muridnya terutama TK dan SD.

"Di sini banjir besar, semua sekolah diliburkan," kata dia.

OLP

×
Berita Terbaru Update