Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

(Banjir Pariaman) Belum Susut, Istri Syafinal Akbar Salurkan Bantuan

22 Maret 2016 | 22.3.16 WIB Last Updated 2016-03-22T07:26:22Z




Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pariaman, Ir. Dewi Fitri Deswati salurkan bantuan berupa makanan dan mie instan kepada warga korban banjir di beberapa desa dan kelurahan yang kena dampak seperti Desa Cimparuah, Alai Galombang, Pondok Amar, Ujuang Batuang, Pauh, dan Bypas Jati, Selasa (22/3).





Menurut istri Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Ir. Syafinal Akbar, MT itu, banjir kali ini adalah salah satu banjir terbesar dalam dua dekade teakhir yang pernah melanda Kota Pariaman.

"Kita langsung turun bagikan ke desa dan kelurahan yang kena dampak banjir. Ini trip kedua setelah bantuan pertama habis," kata Dewi, di Cimparuah saat menyalurkan bantuan.

Pengusaha rumah makan dan pemilik perumahan Jati Raya Indah tersebut menuturkan, sebagai salah satu partai pemenang pemilu yang dipercaya masyarakat di Kota Pariaman, dirinya sebagai Ketua Nasdem ikut merasakan penderitaan masyarakat.

Kata dia, partainya melalui anggota dewan di DPRD akan mencoba lakukan kajian dengan dinas terkait tentang saluran air dan normalisasi beberapa sungai yang meluap akibat curah hujan sangat tinggi.

"Seperti di Jalan Ujuang Batuang-Cimparuah perlu normalisasi sungai. Air di sana mencapai 1 meter lebih, kemudian di belakang kantor Pengadilan Negeri, perumahan penduduknya perlu dibuatkan saluran air baru," ungkap dia.

Sementara itu, Nur (60) warga Desa Cimparuah mengaku belum tidur sejak malam karena rumahnya bersama puluhan tetangganya direndam banjir.

"Hingga sekarang belum surut, hujan mulai lagi. Untuk sementara kita susun meja untuk dijadikan tempat tidur nanti malam," kata Nur.

Dia mengaku, bersama puluhan warga lainnya, bahwa banjir kali ini dinilainya terparah dan terlama susutnya dibanding banjir besar beberapa tahun lalu.

"Kita berharap ada solusinya dari pemerintah. Jika hujan lebat, aliran sungai di sini selalu meluap," kata dia sedih.

Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Syafinal Akbar yang sedang bertugas di Jakarta melalui sambungan telepon mengaku prihatin atas bencana banjir Pariaman.

Meski sedang bertugas, kata dia, dirinya ikut menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui istrinya.

"Semoga air cepat susut. Kita agendakan secepatnya kajian tekhnis normalisasi sungai bersama SKPD terkait setiba di Pariaman. Istri saya perpanjangan tangan saya di Pariaman guna menyalurkan bantuan," tuturnya.

OLP
×
Berita Terbaru Update