Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Armen: Ekonomi Kreatif Sumberdaya Terbarukan yang Tidak akan Habis

7 Maret 2016 | 7.3.16 WIB Last Updated 2016-03-07T12:04:58Z



Di tengah tantangan perekonomian global yang semakin besar, industri kreatif harus berkembang menjadi sektor strategis. Sektor itu harus mampu berperan lebih besar dalam perekonomian daerah. Memberikan kontribusi terhadap PDRB, penciptaan lapangan pekerjaan serta menekan angka pengangguran dan kemiskinan.

Hal itu disampaikan oleh Sekda Kota pariaman, Armen, saat memimpin upacara bendera, Senin (7/3) di halaman balaikota Pariaman.

"Sesuai dengan visi Kota Pariaman, salah satunya bertumpu kepada ekonomi kreatif ini, lengkapnya visi RPJMD Pariaman sebagai kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif berbasis lingkungan, budaya dan agama,” ucap Sekda.

Kata dia, sejumlah terobosan kebijakan telah dilakukan oleh pemerintah, terutama sekali pada sektor pariwisata. Bidang pariwisata menurutnya harus didukung dengan ekonomi kreatif.

“Ekonomi kreatif yang berbasis kepada modal kreativitas sumber daya manusia, berpeluang mendorong daya saing daerah di masa depan," kata dia.

Dia menuturkan jika hal itu terwujud maka akan mampu menciptakan nilai tambah. Kreativitas akan mendorong terciptanya produk- produk manufaktur dan jasa yang inovatif dan bernilai lebih tinggi sehingga kelak Kota Pariaman tidak akan lagi bergantung pada daerah lain, terutama sekali dalam penyediaan bahan baku.

"Dan pada akhirnya akan mampu menghasilkan produk yang bernilai lebih tinggi. Tentunya kreativitas tersebut akan menjadi sumberdaya terbarukan yang tidak ada habisnya," pungkasnya.

TIM

×
Berita Terbaru Update