Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Pekat Rambah Sekolah, Pol PP Kota Pariaman Gelar Pelatihan Siswa

11 Juni 2015 | 11.6.15 WIB Last Updated 2015-06-11T12:19:50Z



Satatuan Polisi Pamong Praja (Satpol –PP) Kota Pariaman mengelar pelatihan Satuan Polisi Pamong Pelajar ( SATPOLJAR) se Kota Pariaman yang di gelar di aula SMK 2 Pariaman, Kamis (10/6). Acara tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar.


Pada kesempatan itu Genius mengatakan bahwa diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan pelajar dalam bidang keamanan dan ketertiban yang nantinya akan diaplikasikan pelajar di sekolah masing-masing.


“Dengan mengikuti pelatihan ini, mereka akan menjadi perpanjangtanganan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman dalam penegakan peraturan daerah (perda) di lingkungan sekolahnya,” ujarnya.


Genius menambahkan dengan pelatihan ini diharapkan juga dapat meningkatkan kapasitas pelajar di sekolah dalam kedisiplinan serta bisa mengurangi penyakit masyarakat (pekat) pelajar yanga da di sekolah-sekolah.

“Setiap mereka menemukan adanya indikasi pekat pelajar di lingkungannya, merekalah yang akan memberikan laporan kepada Satpol PP,” jelasnya.

Dengan mengikuti pelatihan tersebut, tambah Genius, pelajar mulai hidup disiplin, mematuhi peraturan sekolah, peraturan pemerintah.

"Kalau kita sudah disiplin dijamin masa depan kita akan berhasil,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kota Pariaman Yota Balad S. STP mengatakan, selama 4 hari peserta akan diberikan materi tentang sosialisasi perda dan penegakannya, pengetahuan umum tentang kepolisian, tata tertib lalu lintas, pengetahuan umum tentang tupoksi Satpol PP, pengetahuan umum dan praktek peraturan baris berbaris, tata cara penegakan perda, orientasi dan outbound.

“Narasumber selain dari lingkungan Satpol PP, juga didatangkan dari Polres Pariaman (Kapolres, Kasat Lantas, Kasat Narkoba), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta pihak terkait lainnya,” tutup Yota.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari muali dari tanggal 11 s/d 14 Juni. Pelatihan yang diikuti 40 pelajar SMA/sederajat se Kota Pariaman.


RZA/OLP
×
Berita Terbaru Update