Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama FKH, Genius Goro Bersihkan Pulau Angsoduo

16 Februari 2015 | 16.2.15 WIB Last Updated 2015-02-16T13:18:08Z


Dengan semakin banyaknya kunjungan wisatawan ke Pulau Angso Duo, maka secara tidak langsung akan menambah volume sampah yang ada di pulau tersebut. Menyadari hal itu, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar bersama dengan Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Pariaman berinisiatif mengadakan kegiatan bersih-bersih di pulau tersebut pada hari Minggu (15/02).




Genius yang rajin mengunjungi pulau-pulau di Kota Pariaman ini menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh FKH Kota Pariaman. Dia berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi para pengunjung dan wisatawan yang berlibur atau berekreasi ke pulau dan sebagai contoh bagi masyarakat yang berkunjung kesana.

“Diharapkan bukan hanya FKH saja yang aktif melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan pulau ini, namun juga akan muncul komunitas baru atau person yang peduli tentang kelestarian lingkungan dan kebersihan yang ada di Kota Pariaman ini,” tutur Genius.

Disaat yang sama, Junaidi, selaku Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Pariaman mengatakan bahwa diadakannya kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menjadikan Kota Pariaman sebagai Kota yang Bersih, Sehat dan Hijau (Berseri) yang menjadi jargon Kota Pariaman.

Kata dia, dengan adanya lingkungan yang bersih, sehat dan hijau secara tidak langsung akan menguatkan  komitmen Kota Pariaman dalam program Green City (Kota Hijau) yang telah dilaksanakan selama 3 tahun belakangan ini.

"Anggota kita (FKH) yang berjumlah puluhan ini membersihkan pulau Angso Duo dengan memungut sampah-sampah berserakan kemudian langsung dilakukan pemilahan sampah yang organik dan anorganik. Maka sampah yang bisa di daur ulang atau mempunyai nilai ekonomis dapat dimanfaatkan menjadi barang yang mempunyai nilai jual," pungkas Junaidi.


HC
×
Berita Terbaru Update