Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hiraukan Badai Tim Ekspedisi Merah Putih Tetap Lakukan Persiapan di Pulau Kasiak

24 Oktober 2014 | 24.10.14 WIB Last Updated 2014-10-24T13:10:17Z



Tim Advance Ekspedisi Merah Putih Pariaman merapat di Pulau Kasiak untuk melakukan persiapan Ekspedisi II (24/10). Kegiatan ekspedisi ini dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan dari tanggal 24 s/d 26 Oktober 2014 melibatkan beberapa komunitas pemuda seperti, KNPI, TDC, FKH, insan media dan aparat Pemko Pariaman. Kegiatan ini meliputi aksi penanaman pohon pelindung, bersih pulau, pelepasan tukik dan transplantasi terumbu karang.

Tim yang dipimpin langsung oleh Ketua Ekspedisi Merah Putih Hendri Caniago tersebut rencananya malam ini langsung memasang tenda, menggali lubang, dan mobilisasi peralatan.

"Kita langsung survey lokasi malam ini seperti menggali lubang untuk menanam pohon, memasang tenda, menyiapkan lokasi untuk upacara ikrar Sumpah Pemuda, kemudian juga mobilisasi alat seperti tabung oksigen, serta monitoring penyu bertelur untuk dilestarikan," sebut Hendri Chaniago didampingi Ketua TDC Citra Aditur Bahri.

Tim Ekspedisi Merah Putih Pariaman dalam ekspedisi jilid II ini, kata Hendri, disamping dalam rangka momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda juga bertujuan untuk membentuk karakter pemuda Pariaman yang peduli terhadap kelestarian lingkungan juga ajang mempromosikan potensi wisata Bahari yang dimiliki Kota Pariaman.

"Dengan momentum Sumpah Pemuda, kita bangun karakter generasi muda peduli wisata, berjiwa nasionalis, cinta daerah, dan mencintai lingkungan hidup," tandas Hendri Caniago. 


OLP
×
Berita Terbaru Update