Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LDS Lubuk Alung Aktifkan Didikan Subuh Gabungan

2 Maret 2014 | 2.3.14 WIB Last Updated 2014-03-02T15:10:47Z


Lembaga Didikan Subuh (LDS) Kecamatan Lubuk Alung aktifkan kegiatan didikan subuh gabungan antar TPA/TPQ se-Kecamatan Lubuk Alung. Didikan subuh gabungan diselenggarakan sekali satu bulan yang tempatnya bergiliran.
Sekretaris LDS Kecamatan Lubuk Alung Defriandi Tuanku Imam mengungkapkan hal itu di sela-sela penyelenggarakan didikan subuh  gabungan, Minggu (2/3/201) di Surau Belanti, Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman. “Didikan subuh gabungan ini semakin menyemarakkan pelaksanaan didikan subuh sehingga anak santri semakin semangat mengikutinya,” kata Defriandi.
Dikatakan Defriandi, sejak dibentuknya LDS Kecamatan  Lubuk Alung beberapa waktu lalu, kini aktif melaksanakan didikan subuh gabungan. Saat ini hadir utusan 3 TPA/TPQ  masing-masing dari Fastabiqulkhairat Surau Belanti, TPA/TPQ masjid Nurul Iman Belanti dan TPA/TPQ Surau Al Ikhlas Lipek Pageh Koto Buruak Kecamatan Lubuk Alung.
“Berkurangnya peserta yang hadir disebabkan hujan mengguyur Lubuk Alung sejak dinihari  hingga pagi. Sehingga banyak TPA/TPQ yang tidak bisa hadir. Biasanya, banyak peserta yang hadir,” kata Defriandi.
Ketua Pengurus Surau Belanti Sikabu Ali Usman Rangkayo Itam saat memberikan sambutan menghimbau para orang tua untuk memperhatikan pendidikan agama anak. Caranya dengan menyerahkan anak ke surau untuk mengaji.
“Beruntunglah orangtua yang anaknya sudah mengaji di sini (surau Belanti). Jangan biarkan anak-anak kita tak pandai mengaji, sehingga tak bisa menshalatkan orangtuanya yang terakhir kali,” kata Ali Usman.
Dikatakan Ali Usman, betapa menyedihkan dan malangnya orangtua yang memiliki anak lima, enam, tujuh dan seterusnya, tapi tak bisa mensalatkan orang tua terakhir kalinya. “Kita prihatin kondisi anak-anak yang tak pandai baca Al Qur’an, namun makin banyak anak-anak yang melakukan maksiat dan tindakan criminal,” kata Ali Usman menambahkan.

Armaidi Tanjung
×
Berita Terbaru Update