Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Waw, Kota Pariaman Car Free Day Akan Dibarengin Ragam Acara Menarik

7 Februari 2014 | 7.2.14 WIB Last Updated 2014-02-07T16:22:15Z




Dalam rangka untuk meramaikan Kota Pariaman, Pemerintah Kota Pariaman akan mengadakan Car Free Day, yakni hari bebas kendaraan bermotor. Acara itu akan mulai dilaksanakan setiap hari minggu, mulai jam enam pagi sampai jam sepuluh siang.

"Sebagai langkah awal, Launchingnya akan dilaksanakan pada hari minggu, yakni minggu ke tiga bulan ini, tanggal 16 Februari 2014, " ungkap Wakil Walikota Pariaman Genius Umar ketika memimpin rapat Pelaksanaan Acara, di ruang rapat pimpinan, balaikota Pariaman, Jumat, (07/02/2014).

"Car Free Day ini juga dimaksudkan untuk menggalakkan Kota Pariaman bebas polusi, membiasakan Olah raga untuk kesehatan juga sebagai Area tempat bermain anak," imbuh Genius menjelaskan.

Adapun jalan-jalan yang ditutup selama acara berlangsung yakni jalan Imam bonjol, mulai dari simpang DLLAJ sampai simpang Lapai.

Dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Agusriatman, bahwa Acara akan dibentuk menjadi 4 segmen, yakni Acara seni musik dan Quis berhadiah yang berlokasi di depan Pengadilan, Area bermain Anak, promosi industri, pameran souvenir, melukis dan mewarnai untuk anak-anak TK dan SD yang berlokasi di Depan Rumah tabuik, Cek Kesehatan Gratis dan beberapa jenis olahraga yang bertempat di depan Balaikota Pariaman serta Pagelaran seni dan Budaya lokasi didepan Apulat Cafe.

"Selain itu, Pemko juga akan sediakan Parkir Gratis bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan," tukuknya.

Parkir kendaraan sebelum simpang Galombang. Untuk mengantisipasi adanya kemacetan, Dishubkominfo telah mencarikan jalur Alternatif bagi pengguna jalan. Rapat juga dihadiri Kasat Lantas Polres Pariaman, beberapa Dinas terkait, Camat, Humas dan beberapa orang staf dari Dishubkominfo.

Nesya/OLP


×
Berita Terbaru Update