Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Reposisi PKL Pasar Pariaman Berjalan Lancar

20 Februari 2014 | 20.2.14 WIB Last Updated 2014-02-20T14:27:49Z




Menurut Kepala Dinas Koperindag Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit,S.Kom, M.Si, reposisi Pedagang Kaki Lima (PKL) sebelah sisi kiri (dilihat dari simpang tabuik) ke kanan adalah untuk memperlancar arus lalulintas dan keindahan Pasar Pariaman.

Dia mengatakan bahwa petugas dilapangan melakukan pendataan dengan ketat agar jumlah PKL yang berdagang sebelumnya seluruhnya terakomodasi.

"Semua PKL kita data dengan teliti dan ketat agar tidak terjadi penambahan jumlah pedagang," ujar Yet, mantan Kabag Humas ini via sambungan telepon kepada kami.

Lebih lanjut Yet menyebutkan bahwa petugas yang ada dilapangan yang bersentuhan langsung dengan PKL diminta berlaku Humanis.

"Petugas gabungan (Pol-PP dan Dishub) musti simpatik dalam melakukan penertipan dilapangan, karena semua yang berdagang disana adalah dunsanak kita semua," harapnya.

Sementara itu Hj. Arlina, salah seorang PKL yang sempat kami wawancarai Selasa 18/2/2014 menuturkan dampak baik dari reposisi PKL dari sisi kiri ke-kanan tersebut.

"Lebih lapang dan indah dipandang mata. Saya sebelumnya juga punya satu kios, namun karena sempat pindah ke Bandung beberapa tahun, tak saya urus lagi, tapi tidak apa-apa asalkan PKL yang lain yang punya kios telah mendapatkannya," ungkapnya lapang.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update