Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemuda Muhammadiyah kota Pariaman Galang Dana For Sinabung

20 Februari 2014 | 20.2.14 WIB Last Updated 2014-02-20T08:06:45Z




Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Pariaman menggelar penggalangan Dana Korban bencana Gunung Sinabung di Sumatera Utara. Penggalangan dana ini diawali Tabliq Akbar, di mesjid Raya Padusunan Kota Pariaman, Rabu (19/02/2014).

Rencananya, menurut Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Pariaman, Sofyan Jamal, Pemuda Muhammadiyah mulai mengumpulkan sumbangan terhitung saat dimulainya acara sampai nanti berangkat menuju sinabung pada tanggal 9 Maret 2014, dimana akan dilakukan menggunakan jalan Darat memakai mobil Rescue.

"Untuk itu, kami mohon kesediaan Pemerintah untuk dapat meminjamkan Mobilnya," Tutur Sofyan.

Dalam hal itu, Pemerintah Daerah Kota Pariaman sangat mendukung acara yang dilaksanakan Pemuda Muhammadiyah ini, dimana dapat menjadi momentum untuk semakin mewujudkan kepedulian terhadap sesama. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Afnil mewakili Walikota Pariaman dalam sambutannya yang menyatakan turut memandang kegiatan ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari upaya keluarga besar Pemuda Muhammadiyah Kota Pariaman untuk melakukan perubahan menuju arah yang lebih baik dan peduli terhadap sesama.

"Harapan ini penting kita jaga dan terus digaungkan karena, sebagaimana kita ketahui bersama, masih banyak saudara kita yang juga kekurangan," tutur Afnil.

Afnil berharap kepedulian yang ditunjukkan pada hari ini dapat berlanjut dan mampu dikreasikan.

"Semoga dapat menjadi simbol bagi keluarga besar Pemuda Muhammadiyah untuk terus menebar kepedulian terhadap sesama," kata dia.

Tabliqh Akbar juga mengundang Ketua STIT Kota Pariaman, Irdas Raja sebagai Penceramah, kemudian diselingi acara "Badoncek" yakni pengumpulan sumbangan bagi hadirin yang datang. Dana yang terkumpul saat itu sebanyak kurang lebih 4 juta Rupiah. Acara juga dihadiri Anggota DPD-RI Sumatera Barat Alimansori serta seluruh Keluarga Besar Muhammadiyah dan Aisiyah.

Nesya/OLP
×
Berita Terbaru Update