Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menurut Genius Belajar Yang Efektif Itu Seperti Ini..

17 Februari 2014 | 17.2.14 WIB Last Updated 2014-02-17T05:52:26Z




Kreatifitas Siswa harus diberi Ruang sehingga para siswa-siswi dapat menghasilkan berbagai inovasi, demikian disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar saat membuka secara resmi Lomba Fisika "Stupa Physics Competition" ke 13, yang diadakan oleh SMAN 1 Pariaman, bertempat di SMAN 1 Pariaman, Minggu (16/02/2014) pukul 10.30 WIB.

Menurut Genius Ilmu-ilmu eksakta lebih banyak menggunakan kerja otak kiri dalam mempelajarinya, Sehingga terkesan lebih rumit dan lebih serius.

"Namun sebenarnya belajar eksakta, bisa sambil bermain sehingga ilmu yang dihasilkanpun dapat diserap lebih baik," tuturnya.

Objek keilmuan eksakta sangat jelas, terlihat, bisa dirasakan, dan berwujud sangat nyata.

"Berbeda dengan keilmuan non eksakta yang absurd, yang lebih mementingkan penalaran," imbuhnya lagi.

SMAN 1 Pariaman menurutnya, merupakan salah satu SMA favorit di Kota Pariaman, untuk itu perlu menjadi contoh bagi SMA-SMA lain agar dapat juga berkarya.

"Namun hal ini tentu perlu dukungan dari semua pihak termasuk majelis guru," jelasnya.

Selain itu Genius juga berpesan kepada siswa-siswi yang hadir, agar nantinya tidak hanya menguasai bidang eksakta saja, tetapi juga bidang studi lainnya.

"Kreatifitas dari siswa, jangan hanya tergantung pada bidang eksakta saja, tetapi juga pelajarilah bahasa Asing, minimal bahasa Inggris," harapnya.

Nesya/OLP

×
Berita Terbaru Update