Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Kata Mukhlis Tentang Isu Bantuan Rehab Rumah dan Alasan Mengapa Tidak Golput Dalam Pemilu 2014

7 Februari 2014 | 7.2.14 WIB Last Updated 2014-02-07T14:28:21Z





Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menekankan agar para PNS di lingkungan Pemko Pariaman meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat (public service) serta juga menauladani sifat Nabi besar Muhammad SAW. 

Hal itu disampaikannya ketika memberikan sambutan pada Acara Wirid Bulanan Pegawai Negeri Sipil sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Mesjid Raya Jati Pariaman, Jumat (07/02/2014).

Selain itu, menjelang pemilu legislatif 2014, kepada PNS, Mukhlis juga berpesan, agar berpartisipasi mengsukseskan pesta Demokrasi dengan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya, mengingat tingginya angka golput pada Pilkada Kota Pariaman tempo lalu.

"Prosentase pemilih pada Pilkada lalu adalah 65%, hal ini perlu partisipasi kita bersama untuk mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Jangan sampai golput, sebab satu suara sangat menentukan kualitas pemimpin untuk 5 tahun kedepannya," himbaunya.

Dikatakannya, Sebagai warga masyarakat, PNS juga berkewajiban meluruskan isu-isu yang tidak benar yang sedang berkembang ditengah masyarakat saat ini.

"PNS musti meluruskan isu-isu yang yang tidak benar yang sedang berkembang ditengah masyarakat, seperti RTHL (Rehab Rumah Tidak Layak Huni) yang dijanjikan oknum Caleg. Sesungguhnya data RTHL lengkapnya sudah diusulkan ke pusat yang sebelumnya sudah didata oleh PSM (Petugas Sosial Masyarakat) baik tingkat desa maupun kecamatan," jelasnya.
 

Dari informasi yang kami kumpulkan, RTHL adalah program nasional Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI, bukan dari partai tertentu, apalagi Caleg. Kucuran dana bagi penerima dana bantuan rehab rumah, berdasarkan SK Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI, akan di transfer melalui rekening masing-masing penerima melalui Bank BRI dengan jumlah bantuan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang di usulkan.

Kepada masyarakat, dalam kesempatan itu, Mukhlis tidak lupa menghimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan cerdas.

Mukhlis juga berpesan kepada seluruh warga Kota Pariaman agar menjaga keamanan, ketertiban dan persatuan menjelang pesta demokrasi 2014.

"Gunakanlah hak pilih dengan cerdas, pilihlah wakil yang akan mengakomodir kepentingan masyarakat luas," tandasnya.

Catatan Oyong Liza Piliang

×
Berita Terbaru Update